2 Jenis Usaha Modal Kecil Menarik Untuk Pria Muda

Tingginya persaingan untuk mendapatkan lapangan pekerjaan, membuat sebagian orang mulai berpikir untuk memilih jenis usaha modal kecil sebagai jalan untuk mendapatkan penghasilan. Bukan tak mungkin bahwa usaha kecil yang dirintis nantinya bisa menjadi besar dan justru mendatangkan keuntungan yang besar.

Jenis Usaha Modal Kecil Untuk Pria Muda - Fotolia

Jenis Usaha Modal Kecil Untuk Pria Muda – Fotolia

Servis Kendaraan Sebagai Jenis Usaha Modal Kecil

Banyak orang yang menjadikan hobi sebagai langkah utama untuk berbisnis dan mudah untuk menjalankannya karena hobi merupakan sesuatu yang disukai. Khususnya untuk para pria muda yang suka mengutak atik kendaraan biasanya menjadikan servis kendaraan sebagai jenis usaha modal kecil untung besar karena skill khusus dalam memperbaiki kendaraan sudah dikuasai. Berikut ini tips memulai bisnis servis kendaraan:

Persiapan diri yang matang

Dalam hal ini Anda harus benar-benar mampu untuk memahami masalah-masalah yang sering terjadi pada kendaraan dan bagaimana solusi untuk memperbaikinya. Semakin dalam pemahaman Anda tentang masalah-masalah kendaraan tersebut, maka akan semakin baik pula kinerja Anda untuk memperbaiki kendaraan tersebut.

Mempersiapkan alat-alat penunjang bengkel

Persiapkanlah alat-alat servis kendaraan selengkap mungkin sehingga Anda bisa memperbaiki setiap masalah kendaraan yang muncul dan pelanggan Anda pun tidak berpindah tempat.

Memperkirakan pendapatan

Untuk memperkirakan pendapatan yang Anda peroleh, Anda harus bisa memberikan harga pada setiap jenis servis yang Anda lakukan. Anda juga bisa melakukan perbandingan dengan melihat range harga servis di bengkel lain sehingga Anda memiliki gambaran berapa harga untuk setiap jasa. Servis kendaraan memang jenis usaha dengan modal kecil, namun jika Anda membuat perhitungan tepat, profit yang Anda terima juga besar.

Tingkat kesulitan

Tingkat kesulitan dalam melakukan servis kendaraan ini memang cukup tinggi karena membutuhkan skill khusus untuk melakukannya. Jadi jikalau Anda ingin merekrut seseorang untuk membantu Anda, pastikan orang tersebut memiliki skill yang baik.

Ide usaha untuk pria - Fotolia

Ide usaha untuk pria – Fotolia

Toko Alat Kendaraan sebagai Jenis Usaha Modal Kecil

Selain membuka usaha bengkel untuk servis kendaraan, biasanya para pria muda juga membuka toko yang menjual alat-alat dan spare part khusus untuk kendaraan. Bisnis ini juga merupakan jenis usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa mendatangkan laba berlimpah. Banyak laki-laki yang membuka bisnis ini karena memang hobi dan sudah mengetahui nama tiap alat dan juga fungsinya.

Berikut ini cara memulai bisnis toko alat kendaraan:

  • Memiliki spare part yang lengkap; Langkah awal untuk membuka toko alat kendaraan adalah memiliki spare part yang lengkap dan bervariasi. Siapkan juga jenis-jenis spare part yang kualitasnya bervariasi karena tidak semua orang mampu membeli spare part dengan harga mahal. Dapatkan spare part dengan harga semurah mungkin dari distributor langganan Anda.
  • Selalu update; Variasi jenis mobil selalu berubah-ubah dan semakin banyak perkembangan, sehingga jenis-jenis alat pun akan baru beredar. Sebagai pemilik toko, Anda harus selalu menambah informasi dan stok barang-barang baru supaya pelanggan pun tidak beralih karena toko alat kendaraan merupakan jenis usaha yang menguntungkan dengan modal kecil.
  • Lakukan kontrol secara berkala; Anda harus selalu mengontrol jumlah spare part yang tersedia, kondisi spare part tersebut dan juga kelayakannya apakah spare part tersebut masih layak dipakai atau tidak.
  • Mencari tenaga kerja yang handal; Jika Anda ingin merekrut tenaga kerja, pilihlah tenaga kerja yang handal dalam mengetahui nama-nama dan juga fungsi tiap spare part, layanan yang cepat, ramah, profesional, dan mampu menangani keluhan atau permintaan kustomer dengan sabar.

Apabila Anda sudah yakin untuk melakukan jenis usaha modal kecil ini, lakukanlah dengan baik dan tekun supaya bisnis yang Anda jalani dapat berkembang dengan baik dan mampu bersaing dengan bisnis-bisnis lainnya yang serupa dengan bisnis Anda.

Info Bisnis:

jenis jenis usaha me com - jenis usaha mendatangkan keuntungan - jenis usaha untuk laki - jenis usaha untuk laki laki - peluang usaha laki laki muda - usaha untuk laki-laki yang tidak punya skill -
Content Protection by DMCA.com