4 Contoh Bisnis Waralaba Modal Kurang dari Rp. 25 Juta

Memulai bisnis waralaba memang menguntungkan bagi Anda yang memiliki cukup modal untuk membuka suatu usaha. Kelebihan dari waralaba sendiri adalah Anda tidak perlu lagi memikirkan konsep dan barang apa yang ingin Anda produksi dan jual.

Bisnis waralaba modal kecil - Fotolia

Bisnis waralaba modal kecil – Fotolia

Seperti yang sudah Anda ketahui tentang pengertian bisnis waralaba, Anda sebagai pemilik modal bekerja sama dengan franchisor atau pemilik usaha untuk menduplikasi bisnis yang dimiliki dengan Anda sebagai pemilik sekaligus pengelolanya. Nah, dalam bisnis ini, produk makanan dan minuman masih menjadi pilihan populer, karena anda bisa memulainya dengan modal kecil, bahkan kurang dari Rp. 25 Juta.

Contoh Bisnis Waralaba Model Kecil < Rp. 25 Juta

Berikut ini adalah 2 pilihan waralaba makanan modal kecil kurang dari Rp. 25 juta:

Pizza Rakyat

Budi Kusworo sebagai pemilik pizza rakyat ingin sekali membuat pizza yang bisa dinikmati oleh hampir seluruh kalangan masyarakat dan Budi mampu membuat pizza yang bisa dinikmati semua orang dengan membanderol harga Rp 9.000-Rp 14.000 per loyang. Pizza rakyat mulai beroperasi pada tahun 2009 dan karena animo masyarakat yang tinggi menyebabkan Budi membuka peluang bisnis kemitraan.

Pizza Rakyat menawarkan 2 paket kemitraan yaitu paket Rp 9 juta dan Rp 17 juta dengan tambahan fasilitas yang berbeda. Kemitraan pizza ini tidak memungut royalti sama sekali namun hanya memungut biaya dukungan sebesar Rp 25.000-Rp 35.000 per bulan.

Aladine Kebab

Bisnis waralaba makanan modal kecil lainnya adalah Aladine kebab. Amira yang merupakan pemilik Aladine kebab selalu mengembangkan inovasi kebab yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Sampai saat ini sudah ada 14 kemitraan kebab Aladine yang tersebar di Jakarta dan juga Samarinda. Amira menawarkan dua jenis kemitraan yaitu investasi Rp 25 juta dan Rp 50 juta. Calon kemitraan berhak menggunakan nama Aladine kebab selama 5 tahun dan jika sudah melampaui jangka waktu tersebut, mitra perlu membayar Rp 5 juta untuk memperpanjang.

Contoh konsep waralaba makanan dan minuman - Fotolia

Contoh konsep waralaba makanan dan minuman – Fotolia

2 Contoh Bisnis Waralaba Modal Kecil

Inspirasi bisnis waralaba modal kecil tersebut tidak hanya berlaku untuk bisnis kuliner saja, namun kesuksesan waralaba minuman pun sudah banyak berkembang di berbagai daerah di Indonesia. Berikut ini waralaba minuman yang sukses dengan modal kemitraan kurang dari Rp. 25 Juta.

Kedai Kopi Torabika

Merk kopi Torabika merupakan salah satu kopi ternama dan terlaris di Indonesia. Namun kebanyakan masyarakat mengenal kopi torabika sebagai kopi dalam kemasan. Namun perkembangan masyarakat yang dinamis dan selalu sibuk menyebabkan Mayora sebagai produsen membuka gerai kopi pada tahun 2007 dan sudah berkembang di berbagai daerah serta memiliki 350 kemitraan yang bergabung.

Dengan adanya kedai kopi Torabika maka masyarakat tidak perlu nrepot untuk menyeduh kopi sendiri. Mayora menawarkan 3 jenis paket untuk kemitraan Torabika. Tipe kedai Rp 10 juta, tipe corner Rp 30 juta dan tipe modifikasi Rp 50 juta. Untuk Anda yang memilih tipe kedai, Mayora sebagai pemilik resmi tidak memungut royalti sama sekali dan diberikan pelatihan penuh.

Kedai Kopi Kapal Api

Bisnis waralaba minuman yang juga sangat sukses di masyarakat yaitu Kapal Api. Kopi memang menjadi favorit hampir semua orang sehingga kapal api juga tidak hanya mengembangkan kopi dalam kemasan tapi juga membuka kedai. Kedai kapal api memang baru dibuka tahun 2011 namun sudah mampu mengembangkan waralaba bisnisnya di berbagai daerah di Indonesia.

Santos Jaya sebagai produsen dan pabrik pembuatan Kopi Kapal Api membuka kemitraan hanya dengan modal Rp 10 juta saja dengan bebas biaya franchise, royalti dan juga manajemen. Proses kemitraanya pun cukup mudah untuk dijalankan dan Kapal Api akan mengirimkan booth beserta perlengkapannya sesuai dengan lokasi yang Anda pilih.

Semoga informasi tentang bisnis waralaba tersebut mampu menginspirasi Anda untuk memulai usaha yang sama dan sesuai dengan modal yang Anda miliki apalagi beberapa produk sudah dikenal luas oleh masyarakat sehingga tidak akan sulit untuk mendapatkan konsumen.

Info Bisnis:

kemitraan pizza rakyat - Waralaba 25 juta - usaha modal Rp25 juta - usaha modal 25jt waralaba - Usaha dengan modal 25 jt di samarinda - pizza rakyat franchise - peluang usaha dengan modal 25 juta - modal pembuatan kapal api - minimarket modal 25 juta - bisnis 25 juta - kedai kopi kapal api (usaha kedai kopi modal mulai 10 juta rupiah) - franchise pizza rakyat - contoh waralaba kurang dari 50 juta - contoh waralaba kurang dari - Contoh bisnis waralaba yg bisa dibuka dimasyarakat - bisnis waralaba 25 juta - bisnis modal 25 juta - bisnis franchise modal 25jt - waralaba modal 25juta -
Content Protection by DMCA.com