4 Peluang Bisnis Modal Kecil di Musim Penghujan

Kebutuhan seseorang bisa saja mengalami perubahan sesuai situasi dan kondisi. Misalnya saja ketika musim panas berganti ke musim hujan, tentu saja hal yang dibutuhkan dan diinginkan masyarakat bisa jadi bertambah. Daripada hanya berdiam diri dan menyaksikan perubahan tersebut, mengapa Anda tidak melihat hal itu sebagai peluang untuk membuka bisnis? Contoh peluang bisnis modal kecil yang bisa dijalankan saat musim penghujan di bawah ini mungkin sesuai dengan minta anda.

Peluang Bisnis Modal Kecil - Fotolia

Peluang Bisnis Modal Kecil – Fotolia

Contoh Peluang Bisnis Modal Kecil di Musim Hujan

Menjual Peralatan Pelindung Tubuh

Meski musim hujan datang, kegiatan di luar rumah seperti bersekolah, kuliah, bekerja, ataupun sekadar hangout dan bersama teman dan berbelanja di pasar tetaplah senantiasa berjalan. Untuk menghadapi derasnya hujan yang berpotensi untuk membuat anda basah kuyub serta mengundang berbagai penyakit, maka diperlukan jas hujan atau paying untuk melindungi tubuh.

Sebagai pebisnis, Anda bisa memanfaatkan ini sebagai peluang bisnis modal kecil untung besar. Anda bisa menjual mantel hujan untuk orang dewasa maupun anak-anak maupun menjual payung di pinggir jalan yang strategis ataupun secara online.

Menjual Kuliner Hangat atau Panas

Musim hujan entah mengapa orang menjadi semakin sering haus dan lapar. Mungkin hal itu didukung oleh keadaan dingin yang merasuk di tubuh. Nah, Anda bisa melihat peluang apa yang ada di balik fenomena ini dengan membuka  bisnis modal kecil penghasilan besar yaitu bisnis kuliner hangat atau panas.

Anda bisa menyediakan minuman dan makanan hangat atau panas yang disukai di musim hujan, seperti teh hangat, wedang jahe, bakso, dan lain sebagainya. Bisnis ini berpotensi cukup menguntungkan Anda sebab makanan dan minuman adalah hal yang dibutuhkan semua manusia (kebutuhan primer).

Peluang bisnis jasa pencucian kendaraan di musim hujan - Fotolia

Peluang bisnis jasa pencucian kendaraan di musim hujan – Fotolia

Jasa Pencucian Kendaraan

Ketika berkegiatan di luar pada saat musim hujan, tidak hanya tubuh manusia yang terkena dampaknya, namun juga kendaraan. Keadaan jalan yang becek seringkali membuat kendaraan kita rentan kotor. Namun jarang sekali ada orang yang rela mencuci kendaraannya sendiri tiap hari jika setelah dicuci selalu kotor lagi dan lagi.

Untuk itu, Anda bisa melihat permasalahan tersebut sebagai peluang bisnis dengan modal kecil yang menjanjikan. Tawarkanlah jasa pencucian mobil atau motor, bisa berupa pencucian di tempat yang tetap maupun jasa cuci mobil/motor ‘berjalan.’ Artinya, anda bisa mendatangani tempat-tempat yang ramai dan menawarkan jasa anda. Dijamin Anda akan kebanjiran pelanggan.

Jasa Pencucian Pakaian (Laundry)

Saat musim penghujan, banyak ibu rumah tangga yang kesulitan mengeringkan pakaian secara alami, karena cuaca yang cenderung lembab dan dingin. Tidak heran jika kebutuhan jasa laundry yang bersedia mencuci, mengeringkan, bahkan menyetrika baju semakin meningkat di musim hujan.

Meski peluang bisnis rumahan modal kecil dengan laundry bukan termasuk usaha musiman, anda bisa menggiatkan promosi pada saat bulan-bulan basah. Anda dapat menjalankan bisnis laundry di rumah Anda sendiri, ataupun menyewa ruko dan tempat strategis lainnya. Dengan strategi pemasaran yang menarik, seperti menawarkan potongan harga untuk pelanggan setia, melakukan promosi yang gencar dan unik, dan lain sebagainya, maka bisnis laundry rumahan Anda akan semakin laris digandrungi oleh para customer.

Itulah 4 contoh peluang bisnis modal kecil yang bisa Anda jalankan saat musim penghujan. Jika Anda menjalankannya dengan baik, maka dijamin bahwa tidak hanya air yang akan menghujani hari-hari Anda, tapi juga kucuran uang hasil keuntungan bisnis Anda. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba peruntungan dalam salah satu peluang bisnis di atas? Tetap semangat!

Info Bisnis:

bisnis modal kecil hasil besar tidak melihat musim - usaha musim hujan modal kecil - usaha yang tidak terkena dampak musim hujan - www bisnis modal kecil musim hujan -
Content Protection by DMCA.com