4 Peluang Usaha Makanan Terlaris di Sekitar Sekolahan

Usaha yang berbasis makanan merupakan usaha yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Baik usaha makanan besar semisal restaurant atau menggunakan sistem waralaba, hingga yang usaha makanan kecil yang tersebar di kawasan rumah penduduk hingga sekolah-sekolah. Walau begitu tetapa saja banyak orang yang tertarik memulai usaha di bidang makanan. Ya, peluang usaha makanan akan tetap ada sepanjang manusia hidup.

Peluang usaha makanan ringan sekitar sekolahan - Fotolia

Peluang usaha makanan ringan sekitar sekolahan – Fotolia

Namun untuk terjun ke dalam usaha makanan dan akhirnya menjadi bagian penting dalam industri makanan bukanlah hal yang enteng. Banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan sebuah usaha, mulai dari kelancaran modal, penjualan, segmen pasar, hingga lokasi. Lalu bagaimana agar bisa tetap berkembang?

Setiap tahun, ada saja brand makanan baru yang bermunculan, mulai dari brand besar hingga kecil. Peluang usaha makanan dan minuman ini akan tetap menjanjikan jika para calon pelaku usaha tahu kemana usahanya akan dibawa.

Peluang Usaha Makanan dengan Target Siswa Sekolahan

Salah satu cara untuk bertahan dalam bisnis makanan dan minuman adalah mendekatkan diri ke target konsumen. Misalnya adalah menempatkan kios atau stand makanan di sekitar sekolahan hingga ke kampus-kampus. Berikut adalah beberapa contoh peluang usaha makanan ringan jika sasaran anda adalah siswa sekolah:

Donut

Donut merupakan makanan ringan yang digemari anak-anak hingga orang dewasa dan cukup mengganjal perut. Buatlah produk makanan donut dengan berbagai varian rasa, dan tampilan yang unik dan lucu. Anda bisa saja dengan cara menitipkan di kantin sekolahan, atau menempatkan gerobak dengan nama unik dan desain yang bagus sehingga saat berdiri di sekitar sekolahan akan membuat anak-anak sekolahan berkerumun untuk membelinya.

Jus Buah

Jus buah selain sehat juga memiliki rasa enak sehingga sangat digemari oleh anak-anak sekolahan, baik yang duduk di bangku sekolah untuk kuliah. Usaha dengan basis jus buah ini bisa dikatakan sebagai peluang usaha modal kecil, karena anda tinggal menggelar lapak anda disekitar sekolahan, dengan modal blender, buah, susu dan es anda sudah bisa mulai mengoperasikan usaha anda.

Contoh gerobak makanan ringan di sekitar sekolahan - Fotolia

Contoh gerobak makanan ringan di sekitar sekolahan – Fotolia

Coklat Bubble

Anak mana sih yang tidak suka coklat?  Menjal  chocolate bubble adalah peluang usaha makanan ringan dan unik yang pas untuk menyasar siswa sekolahan. Sediakan sajian coklat baik berupa camilan, cake atau juga minuman dengan menambahkan bubble ke dalamnya untuk menarik minat anak sekolahan untuk membelinya.

Wedangan

Peluang usaha makanan tradisional juga sangat terbuka lebar bagi pelaku yang membuka usaha disekitar komplek kampus. Usaha makanan yang banyak disasar adalah wedangan. Sediakan menu makanan tradisional, harga yang terjangkau, dan berada di tempat yang nyaman bisa untuk sekedar makan, nongkrong hingga kencan membuat usaha tersebut laku.

Untuk bisnis makanan atau minuman tradisional yang menyasar pelajar atau remaja, pastikan anda tidak mengemas produk secara tradisional pula, karena usaha anda akan terkesan ketinggalan. Strateginya adalah dengan menekankan manfaat atau khasiat yang terkandung di dalam minuman atau makanan tersebut. Berikan informasi ini melalui banner atau leaflet, dan sajikan secara kreatif sehingga tampak lebih menarik.

Tips Sukses dengan Peluang Usaha Makanan

Peluang usaha makanan bisa terbuka lebar bila anda menerapkan promosi yang bagus. Sekalipun usaha makanan tersebut berada di lokasi sekolahan atau kampus, dengan pangsa pasar yang jelas, promosi harus tetap dilakukan untuk mendorong konsumen merasakan produk makanan yang di jual sehingga kemudian tertarik untuk membelinya.

Promosi bisa dilakukan dengan membagikan brosur kepada orang-orang yang sedang menunggu anak sekolah, atau bahkan memberi sampel produk makanan secara cuma-cuma dengan cara bekerja sama atau meminta persetujuan dari pihak sekolah. Namun, siswa sekolah identik dengan uang saku yang terbatas. Jadi, anda harus menyediakan produk yang disukai, namun dengan harga yang murah.

Info Bisnis:

usaha makanan dan minuman terlaris sekitar kampus dan sekolah - usaha makanan dekat sekolah - makanan stnd anak skilah - makanan terlaris di kampus - franchise terlaris 2016 - bisnis makanan brand sangat banyak di minati di sekolah - waralaba yang banyak diminati anak sekolah - usaha makan anak d sekolah - usaha makanan dan minuman ringan untuk anak sekolahan - usaha es di sekolahan - usaha ampas makanan terlaris - stand untuk makanan menarik untuk anak sekolah - usaha kuliner terlaris 2016 - stand makanan untuk anak sekolah - peluang usaha gerobak depan sekolahan - peluang usaha makanan di daerah sekolahan - peluang usaha makanan di sekolahan - peluang usaha makanan ringan di sekitar sekolahan - peluang usaha makanan ringan di sekolahan - peluang usaha untuk stand kampus - produk makanan siswa yang unik - promosi product makanan terlaris - peluang usaha disekitar sekolah - usaha makanan ringan dekat sekolah - waralaba wedangan - waralaba terlaris di anak sekolah - usaha yang bagus untuk sekolahan - usaha waralaba sekolahan - usaha warabala yang cocok di sekitar sekolah - usaha unik dekat sekolahan - usaha terlaris saat ini - usaha stand makanan - usaha sekolahan - usaha produk minuman untuk sekolahan - usaha mknan dekat sekolah terbaru - usaha mkanan unik k sekolah2 - usaha minuman 2016 - usaha makanan yang dekat sekolah - usaha makanan yang cocok dibawa ke sekolah - usaha makanan terlaris - wirausaha makanan ringan - peluang usaha di sekitar sekolahan - peluang usaha anak sekolahan - macam camilan sekolahan dengan gerobak - jus buah sekolahan - jualan makanan terlatis di sekolahan - investasi untuk anak sekolahan - gerobak ringan - Es terlaris d sekolahan - desain stand penjualan makanan minuman untuk anak sekolahan -
Content Protection by DMCA.com