5 Contoh Waralaba Makanan Ringan Unik dan Kreatif

Waralaba makanan ringan bukan sesuatu yang aneh, tapi bagaimana jika Anda ingin tahu contoh waralaba makanan ringan yang unik dan tidak biasa? Memberi unsur kreatif pada nama serta cara pengolahan makanan ringan yang sudah dikenal masyarakat akan memberi unsur promosi baru pada barang dagangan Anda. Setelah memiliki produk unik dan tidak biasa, Anda tinggal berusaha mempromosikannya pada sebanyak mungkin pembeli. Memiliki contoh usaha waralaba dengan elemen unik akan membantu dalam aspek pemasaran.

Contoh Waralaba Makanan Ringan Unik Tahu Crispy (Fotolia)

Contoh Waralaba Makanan Ringan Unik Tahu Crispy (Fotolia)

5 Contoh Waralaba Makanan Ringan Kreatif

Berikut beberapa contoh waralaba makanan ringan kreatif yang sedang ditawarkan di Indonesia. Anda bisa memilih salah satu yang potensial di daerah andaa:

George Gandos

Waralaba makanan ringan yang terhitung baru ini menawarkan makanan ringan unik yang sudah dikenal di Indonesia yaitu gandos/kue pancong, tetapi mengemasnya sebagai jajanan yang bisa dibeli di kios makanan modern. Ini adalah contoh bisnis waralaba yang mengusung makanan tradisional, yang kini sudah semakin meluas dan populer di Indonesia. George Gandos mengusung konsep kios unik dengan kue gandos yang diberi berbagai rasa, seperti keju, BBQ, sapi panggang, dan pedas. Saat ini, harga paket kemitraannya adalah antara 4 juta hingga 8 juta.

Janggut Naga Crepes

Janggut Naga Crepes yang sudah berdiri sejak tahun 2012 ini menawarkan varian crepes yang pedas bukan manis seperti layaknya crepes, sehingga sangat menonjol. Crepes dengan isian pedas bisa dibilang belum ada di Indonesia, dan Janggut Naga adalah merk waralaba pertama yang mengusung konsep ini. Persyaratan menjadi mitra juga cukup mudah, dan mitra bisa mendapat bantuan promosi gratis di jejaring sosial. Harga paket usaha adalah 7,5 juta Rupiah di Pulau Jawa, dan 8,5 juta di luar Jawa.

Takoyakimu & Mu

Takoyakimu & Mu adalah contoh waralaba makanan yang memanfaatkan tren kedai takoyaki lokal, dan memasukkan citarasa khas Indonesia ke dalam jajanan populer asal Jepang ini. Didirikan pada tahun 2014, waralaba makanan ini hanya membutuhkan sekitar 3,5 juta Rupiah sebagai modal awal. Keunggulan takoyaki produk ini adalah cenderung murah sehingga bisa dijangkau pelajar, dimasak menggunakan rempah ala Indonesia, dan menawarkan banyak isian mulai dari ayam, udang, sampai jamur tiram.

Contoh desain waralaba takoyaki (Fotolia)

Contoh desain waralaba takoyaki (Fotolia)

Kuch2Hotahu

Didirikan pada tahun 2012, Kuch2Hotahu adalah contoh perusahaan waralaba yang telah meraih beberapa penghargaan dalam waktu singkat, seperti Market Leader Franchise & Business Opportunity 2012, serta Anugerah Wirausaha Indonesia 2013. Waralaba ini mengusup konsep snack tahu goreng renyah, tetapi dengan bumbu racikan rahasia yang unik, mantap (sehingga tidak perlu ditaburkan terlalu banyak) serta memiliki berbagai varian rasa. Keunggulannya adalah perusahaan dan model bisnis yang terorganisir dengan baik, serta pemasaran yang kuat. Harga paketnya antara 8,5 juta hingga 12 juta Rupiah.

Brownies Eskrimku

Brownie Eskrimku adalah waralaba baru yang berdiri pada tahun 2014, dan menggabungkan brownie serta es krim dalam setiap porsinya. Waralaba ini menggabungkan dua jenis makanan yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia, sehingga relatif mudah dipromosikan. Harganya juga relatif murah sehingga bisa dibeli oleh pelajar. Ini adalah contoh perusahaan waralaba yang mengambil segi kreatif dari jajanan yang sudah banyak dijual. Calon mitra bisa mulai berjualan hanya dengan minimal 7,5 juta Rupiah.

Memilih produk waralaba murah untuk dijual adalah tugas yang cukup sulit, tetapi dengan berbagai contoh waralaba yang ada di sini, Anda bisa terinspirasi untuk menemukan produk menarik untuk dijual.

Info Bisnis:

waralaba makanan ringan unik - Contoh makanan ringan yang unik - contoh usaha makanan unik dan kreatif - takoyakimu - 5 makanan kreatif - waralaba makanan unik - waralaba jajanan unik - takoyakimu&mu - makanan ringan dari tahu - kreatif waralaba - Gerobak modif motor - franchise makanan takoyakimu & mu - franchise makanan kreatif - contoh waralaba makanan - contoh franchise makanan - 5contoh frenchise - waralaba murah dan unik -
Content Protection by DMCA.com