6 Pilihan Waralaba Modal Kecil Makanan dan Minuman

Waralaba kuliner tak pernah berhenti menjadi populer karena semua orang butuh makan dan minum, dan waralaba modal kecil selalu ada sebagai alternatif usaha untuk yang ingin memulai bisnis namun hanya memiliki sedikit modal. Mulai dari beragam minuman hingga makanan ringan asin atau manis, bisnis kuliner tak pernah kehabisan ladang untuk memasarkan makanan dan minuman. Bisnis waralaba modal kecil juga tidak membutuhkan terlalu banyak uang; banyak paket waralaba yang bisa diperoleh dengan modal di bawah 10 juta Rupiah.

Waralaba Modal Kecil Makanan dan Minuman - Fotolia

Waralaba Modal Kecil Makanan dan Minuman – Fotolia

Waralaba Modal Kecil Bisnis Kuliner

Mengelola bisnis waralaba bisa menjadi pengalaman wiraswasta yang berharga. Berikut beberapa waralaba modal kecil untung besar untuk bidang penjualan makanan dan jajanan yang patut dicoba di tahun 2016:

Martabak Mini Africa Waka Waka

Ini adalah waralaba baru yang menawarkan martabak mini dalam kios warna-warni, dengan desain unik yang memiliki elemen Afrika. Paket waralaba yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari kios awning anti hujan yang harga paketnya hanya sekitar 4,5 juta, paket kios klasik 10 juta, hingga paket kios terbesar seharga 13 juta.

Bubur Bebiluck

Ini adalah paket waralaba yang menawarkan makanan bayi sehat buatan sendiri. Paket waralaba ini menawarkan bubur bayi organik, susu kedelai untuk bayi, dan puding sehat. Bubur ini dijual dalam paket berupa kios, produk dan perlengkapan jualan seharga kurang lebih 12.5 juta. Produk paket waralaba ini bisa dipromosikan pada komunitas keluarga sebagai makanan bayi yang sehat, bersih, dan tak kalah dengan merk impor.

Peluang usaha waralaba bubur bayi - Fotolia

Peluang usaha waralaba bubur bayi – Fotolia

Donat Bakar & Waralaba

Donat bakar adalah waralaba makanan modal kecil yang menjawab selera masyarakat terhadap donat hangat dengan beragam taburan (topping) namun ingin harga yang lebih murah daripada donat impor. Paket waralaba donat bakar harga seharga 7.5 juta dan menawarkan beragam rasa seperti donat cokelat, susu, keju, stroberi, apel, abon sapi, durian kopi, jagung bakar, dan bumbu balado.

Waralaba makanan dan jajanan hangat merupakan bisnis potensial untuk dipasarkan di sekolah, area pemukiman, di dekat pusat perbelanjaan, dan di dekat keramaian acara publik.

Pilihan Waralaba Minuman Modal Kecil

Jika Anda lebih berminat pada minuman, Anda bisa mencoba memulai waralaba minuman modal kecil. Mulai dari minuman serba kopi hingga es berbagai rasa, waralaba minuman juga cukup fleksibel dan bisa dipasarkan di berbagai tempat. Berikut beberapa waralaba minuman yang bisa dimulai di tahun 2016:

  • Rainbow Drink Aloha. Bisnis minuman ini mulai populer sejak 2014, dan merupakan bisnis lanjutan dari penyedia waralaba Arumanis Rainbow. Bisnis minuman ini memiliki konsep “campur rasa minuman Anda sendiri” yang akan menarik anak-anak. Harga paketnya sekitar 6 juta rupiah dan menggunakan mesin khusus.
Contoh konsep waralaba minuman - Fotolia

Contoh konsep waralaba minuman – Fotolia

  • Waweo Choco Buzz. Paket waralaba ini menjual minuman es cokelat mirip milkshake berbagai rasa. Harga paketnya bervariasi mulai dari paket ekonomis 5 juta (tanpa stan), paket stan standar 7 juta dan 8 juta, hingga yang paling mahal yaitu paket premium 30 juta.
  • Waralaba Kopi Kapal Api. Produsen kopi terkenal Kapal Api, PT Santos Jaya, telah membuka bisnis kemitraan dengan stan dan paket waralaba seharga 10 hingga 11 juta. Cocok dibuka di berbagai tempat umum seperti dekat kampus, area kantor, pusat jajanan, atau fasilitas umum seperti stasiun.

Bisnis makanan dan minuman sangat cocok sebagai usaha waralaba modal kecil, dengan potensi yang masih besar di tahun 2016.

Info Bisnis:

waralaba makanan dan minuman - Aloha rainbow drink - usaha donat bakar 2016 - pilihan waralaba modal kecil - pengalaman waralaba bubur bayi sehat - peluang usaha waralaba makanan minuman - mesin rainbow drink - kios waralaba - Kios kios kecil yang unik dan warna warni - franchise jajanan hangat - contoh rainbow drink aloha - bisnis makanan minuman sehat - waralaba minuman makanan untuk anak anak -
Content Protection by DMCA.com