Anda Karyawan? Ini Peluang Usaha Dengan Modal Kecil Untuk Anda!

Berstatus karyawan baik pegawai swasta maupun negeri sesungguhnya tak menjadi halangan bagi Anda yang ingin menjadi enterpreneur. Walaupun memang pada awalnya Anda akan sedikit kesulitan membagi waktu saat baru merintis usaha tersebut tetapi bila bisnis telah berjalan Anda sendiri juga yang akan memetik buah manisnya. Bagi Anda yang ingin mengetahui peluang usaha dengan modal kecil apa saja yang cocok bagi karyawan, berikut ini adalah ulasannya untuk Anda.

Peluang usaha dengan modal kecil untuk karyawan - Fotolia

Peluang usaha dengan modal kecil untuk karyawan – Fotolia

Inspirasi Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

Masih banyak calon pebisnis yang menganggap bahwa untuk merintis usaha selalu dibutuhkan modal yang besar. Hal itu memang tidak salah tetapi yang paling penting adalah niat yang kuat dan komitmen untuk menjalani proses demi meraih keberhasilan dari bisnis tersebut. Peluang usaha modal kecil untung besar berikut ini cocok bagi Anda para karyawan.

Menjual token listrik

Saat ini sudah banyak rumah yang menggunakan rekening listrik pra bayar atau menggunakan token listrik. Kondisi ini dapat menjadi peluang usaha modal kecil hasil besar bagi Anda karena mudah dijalankan dari rumah. Hanya dengan modal 1 hingga 3juta rupiah Anda sudah dapat memulai bisnis ini. Tabunglah keuntungan dari penjualan tersebut agar Anda mampu mempunyai server sendiri untuk menghasilkan laba lebih besar.

Kuliner

Bisnis kuliner merupakan usaha yang selalu mempunyai potensi besar karena menyangkut kebutuhan pokok manusia. Anda bisa memulai bisnis ini misalnya dengan menyediakan makanan untuk sarapan karena pada umumnya orang tak sempat sarapan karena harus pergi ke kantor, kampus, atau sekolah pagi-pagi. Bukalah lapak kecil di depan rumah dan menjual sarapan menu sehat dalam kemasan cantik seperti bento yang siap dibawa sehingga orang dapat menyantapnya di perjalanan. Peluang usaha makanan dengan modal kecil yang patut dicoba, bukan?

Peluang usaha pengetikan untuk karyawan - Fotolia

Peluang usaha pengetikan untuk karyawan – Fotolia

Jasa pengetikan dan penerjemahan

Jenis usaha tersebut dapat menjadi peluang usaha sampingan dengan modal kecil bila domisili Anda berada di dekat kampus. Jasa ini akan laris bila hasil pengetikan Anda rapi dan minim kesalahan atau terjemahan yang Anda kerjakan akurat.

Les privat

Membuka usaha jasa kursus atau les privat adalah salah satu jenis bisnis yang hampir tak dibutuhkan modal untuk memulainya apalagi bila kemampuan akademik Anda cukup baik. Anda dapat memanfaatkan ruang tamu Anda dengan menambahkan papan tulis. Saat ini pelajaran di sekolah lumayan berat sehingga banyak siswa yang membutuhkan les tambahan agar mampu bersaing dengan teman-temannya. Selain les privat pelajaran Anda juga dapat melayani les privat keterampilan yang lain misalnya menjahit, reparasi ponsel, bahasa asing atau yang lainnya sesuai keahlian Anda.

Peluang usaha kursus privat untuk karyawan - Fotolia

Peluang usaha kursus privat untuk karyawan – Fotolia

Tips Sederhana Meraih Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

Sebagaimana yang telah disebutkan di atas, selain ketersediaan modal, hal lain yang cukup mendasar untuk tetap bertahan dan menjalankan bisnis walaupun tengah mengalami masa sulit adalah sikap mental yang tepat. Akan sulit untuk menemukan peluang usaha dengan modal kecil untuk karyawan bila Anda masih berpikir sebagai karyawan yang terbiasa memperoleh gaji tetap atas tenaga yang telah Anda kontribusikan.

 Sebagai seorang pebisnis Anda harus siap bekerja keras, mengerahkan seluruh sumber daya, mengorbankan waktu bersama keluarga, bahkan harus rela tak digaji demi kelangsungan bisnis yang Anda rintis. Walaupun pada awalnya cukup berat tetapi yakinlah bahwa pengorbanan ini tak akan sia-sia bila Anda tak berhenti terus berusaha. Nah, semoga ulasan tentang peluang usaha dengan modal kecil bagi pengusaha ini bermanfaat bagi Anda.

Content Protection by DMCA.com