Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil untuk Ibu Rumah Tangga – Bagian 2

Ibu rumah tangga lebih memilih untuk mengurus kegiatan rumah dan juga melayani keluarga. Namun, ada juga ibu rumah tangga yang memulai bisnis rumahan dengan modal kecil hanya untuk mengisi waktu luang ataupun yang memang ingin untuk membantu keuangan keluarga mengingat tingginya biaya kebutuhan pokok yang tidak seimbang dengan gaji suami.

Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil  - Fotolia

Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil – Fotolia

Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil: Usaha Penitipan Anak

Selain bisnis laundry kilon, atau bisnis kerajinan, kuliner, maupun reseller, ibu rumah tangga masih memiliki banyak pilihan usaha yang bisa dijalankan dari rumah. Salah satu bisnis rumahan modal kecil untung besar yang saat ini sedang naik daun adalah bisnis penitipan anak. Saat ini, bisnis penitipan anak paling banyak dicari oleh para ibu-ibu yang bekerja di kantor namun tidak memiliki waktu untuk mengurus anak mereka.

Berikut ini cara memulai bisnis penitipan anak:

Mempersiapkan fasilitas lokasi yang tepat

Lokasi yang tepat sangat menentukan tingkat keberhasilan suatu usaha. Pilihlah lokasi yang sering dilewati oleh masyarakat dan juga mudah terlihat jelas. Apabila Anda ingin membuka lokasi penitipan anak di rumah sendiri, maka pilihlah lokasi di rumah yang luas, tidak memiliki banyak barang, dan juga aman.

Melengkapi perlengkapan untuk penitipan anak

Supaya anak lebih betah berada di tempat yang asing, Anda harus melengkapi segala fasilitas pendukung untuk anak-anak seperti buku bacaan, mainan, matras, televisi, buku gambar dan sebagainya sehingga anak memiliki kegiatan dan tidak bosan.

Memperkenalkan bisnis Anda ke khalayak ramai

Dengan kecanggihan teknologi, Anda bisa mempromosikan bisnis penitipan anak ini melalui media sosial, bisa juga melalui ikaln di koran atau brosur. Anda juga bisa mengenalkannya kepada orang terdekat dan tetangga supaya berita cepat menyebar. Dengan promosi yang baik, maka bisnis ini akan menjadi bisnis rumahan modal kecil sukses penghasilan jutaan.

Merekrut pengasuh

Dalam melakukan bisnis ini, Anda tidak mungkin melakukannya sendiri karena jumlah anak yang dititipkan bisa lebih banyak. Rekrutlah satu atau dua orang pengasuh yang profesional dan sudah terbiasa mengurus anak-anak. Namun Anda harus menyelidiki semua latar belakang dan pengalaman kerja calon pengasuh tersebut untuk meminimalisir resiko yang bisa terjadi.

Tips Sukses Bisnis TPA Sebagai Jenis Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Menitipkan anak pada jasa penitipan merupakan tindakan yang praktis untuk para ibu pekerja sehingga anak tetap bisa terurus dengan baik, dan para ibu tetap bisa bekerja dengan tenang. Jasa penitipan anak ini merupakan jenis bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa mendapatkan untung besar jika Anda mengelolanya dengan benar dan tetap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Berikut ini tips keberhasilan dalam memulai bisnis penitipan anak:

  • Terus meningkatkan pelayanan dan jangan cepat puas
  • Mengenal pelanggan Anda dengan baik dan detail
  • Membuat rincian pengeluaran dan pemasukan secara detail
  • Buatlah evaluasi setiap bulannya sebagai perbandingan antara pemasukan bulan ini dengan bulan sebelumnya supaya Anda tahu dimana harus meningkatkan pelayanan
  • Jangan terburu-buru dalam memperluas usaha sebelum Anda betul-betul meningkatkan kualitas di tempat sebelumnya
  • Jasa penitipan anak adalah contoh bisnis rumahan modal kecil untung besar yang pasti memiliki pesaing, jadikanlah pesaing tersebut motivasi untuk meningkatkan kualitas bisnis Anda.
  • Sediakan layanan tambahan, seperti jasa antar jemput ASI bagi ibu yang menyusui dan laporan yang berisi perkembangan anak setiap harinya pada orang tua

Bisnis penitipan anak ini merupakan bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa mendatangkan untung besar bagi Anda ibu rumah tangga yang ingin membantu keuangan suami. Menjadi ibu rumah tangga juga bisa produktif asalkan Anda menjalankan usaha dengan rajin dan terus memberikan pelayanan yang bagus untuk anak-anak disana.

Info Bisnis:

bisnis pelayanan rumah tangga dan anak - usaha buat ibu rmh tngga pngasuh anak - usaha rumahan anak suami terurus -
Content Protection by DMCA.com