Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan bagi Ibu Rumah Tangga – Bagian 8

Saat ini sudah banyak ibu rumah tangga yang terjun ke dunia bisnis rumahan yang menjanjikan. Biasanya bisnis yang dibangun berawal dari coba-coba atau hobby, namun karena mulai banyak peminat yang tertarik dengan barang yang diproduksi, akhirnya banyak ibu rumah tangga yang ketagihan dan memproduksi barang tersebut dalam jumlah banyak. Bisnis aksesoris sepatu homemade banyak dipilih karena saingan tidak banyak dan memiliki prospek yang cukup menjanjikan.

Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan bagi Ibu Rumah Tangga- Fotolia

Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan bagi Ibu Rumah Tangga- Fotolia

Memulai Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan dengan Aksesories Homemade

Selain busana homemade, jasa pembersih, jasa online survey, aau kain perca, bisnis aksesoris berupa sepatu dan tas homemade semakin banyak diminati, bukan hanya karena desainnya yang unik, namun juga nilai seni dan kreativitas yang ada di dadalmnya. Berbeda dengan sepatu dan tas pabrikan yang dibuat dengan bantuan mesin, sepatu dan tas homemade dibuat dengan tangan, sehingga modelnya limited. Ini merupakan peluang bisnis rumahan yang menjanjikan karena hanya membutuhkan modal kecil dan kreativitas untuk memulainya.

Berikut ini memulai bisnis aksesoris homemade ini.

Memilih desain tas dan sepatu

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah memilih desain tas dan sepatu yang akan diproduksi. Anda bisa memilih desain yang sedang trend saat ini, atau juga memilih desain yang unik dengan kreasi lucu yang akan menjadi ciri khas koleksi anda. Misalnya adalah tas atau sepatu homemade dengan kreasi applique dan bordir yang saat ini sudah jarang ditemui di pasaran.

Menyiapkan peralatan dasar

Untuk memproduksi tas dan sepatu homemade, anda tentunya membutuhkan sejumlah peralatan seperti mesin jahit dan alat-alat menjahit. Jika anda sudah memilikinya di rumah, maka cukup identifikasi kebutuhan tambahan untuk memproduksi tas dan sepatu dalam jumlah yang lebih banyak.

Penentuan desain aksesoris homemade- Fotolia

Penentuan desain aksesoris homemade- Fotolia

Mencari supplier bahan baku

Bisnis aksesoris tas dan sepatu memang merupakan salah usaha rumahan yang menjanjikan saat ini namun anda masih harus tetap bersaing dengan bisnis lain yang sejenis. Sebaiknya cari supplier bahan baku dan pernak-pernik langganan, sebisa mungkin langsung pada pabriknya dan bukan di toko. Carilah bahan yang Anda butuhkan untuk menghias seperti kain, kain perca, manik-manik, renda, benang rajut, dan perlengkapan pendukung lainnya dengan harga yang murah, sehingga produk anda dapat dijual dengan harga bersaing.

Tips Sukses Usaha Rumahan yang Menjanjikan Untuk Ibu Rumah Tangga

Supaya bisnis usaha rumahan yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga ini menguntungkan dan bertahan dari persaingan, anda tentu memerlukan strategi bisnis yang jitu, baik dari segi pemasaran, kualitas, dan strategi menghadapi persaingan.Berikut ini tips sukses menjalankan bisnis aksesoris:

Memilih target konsumen

Dalam menjalankan bisnis tersebut, Anda perlu mengetahui untuk siapa produk tas dan sepatu ini dibuat. Target dari bisnis aksesoris homemade ini pastinya para wanita baik remaja putri yang menyukai tas dan sepatu hias maupun ibu-ibu.

Survey pasar

Sebelum Anda menjual barang tersebut, lakukanlah survey untuk mengetahui model-model aksesoris terbaru dan harga pasar. Lakukan perbandingan harga dari satu tempat dengan tempat lainnya dengan melihat kualitas barang sehingga Anda dapat menentukan harga.

Prospek bisnis aksesoris homemade - Fotolia

Prospek bisnis aksesoris homemade – Fotolia

Strategi pemasaran

Sebuah usaha rumahan yang menjanjikan modal kecil bisa memberikan untung besar apabila dipasarkan ke target yang sesuai. Langkah paling mudah adalah mengenalkannya melalui media sosial dengan membuka online shop. Anda juga bisa bekerja sama dengan butik-butik yang menjual sepatu dan tas atau suvenir barang-barang homemade untuk menitipkan barang Anda. Anda sebagai produsen juga harus memakai barang tersebut pada saat arisan atau pengajian sehingga banyak teman Anda yang berminat.

Produksi sepatu dan tas homemade adalah bisnis rumahan yang menjanjikan bagi ibu  rumah tangga yang kreatif. Anda inspirasi dan pandangan yang jelas bila Anda ingin membuka jenis usaha yang sama.

Info Bisnis:

aksesories home made 2016 - aksesories ibu rumh tangga yg unik - bisnis menjanjikan - homemade iburumahtangga yang menjanjikan - inspirasi usaha aksesoris home made - Kreasi homemade yang banyak diminati - macam aksesoris untuk wanita dari remaja sampai ibu2 - usaha sukses yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga -
Content Protection by DMCA.com