Bisnis Waralaba Yang Menjanjikan dengan Es Krim Homemade

Siapa sih yang tidak suka es krim? Hidangan segar ini cocok dinikmati saat cuaca sedang panas. Rasanya yang enak menjadikannya favorit, bukan hanya di kalangan anak-anak namun juga orang dewasa. Nah, es krim rumahan alias homemade dapat menjadi bisnis waralaba yang menjanjikan bagi anda. Indonesia kaya akan aneka buah yang rasanya lezat, dan akan semakin lezat jika diolah menjadi es krim dingin yang segar.

Bisnis Waralaba Yang Menjanjikan (fotolia)

Bisnis Waralaba Yang Menjanjikan (fotolia)

Es Krim Homemade Sebagai Peluang Bisnis Waralaba Yang Menjanjikan

Anda mungkin pernah merasa bosan dengan es krim pabrikan yang rasanya itu-itu saja, bukan? Nah, orang-orang di sekitar anda tentunya juga akan merasakan hal yang sama. So, es krim home made dapat menjadi alternatif bisnis waralaba yang menjanjikan. Ada beberapa alasan untuk anda menjadikan es krim home made sebagai alternatif usaha yang dapat digeluti dalam jangka panjang, antara lain:

  • Pilihan rasa lebih variatif; ada begitu banyak buah-buahan khas Indonesia yang dapat diolah menjadi es krim segar, seperti buah mangga, durian, naga, sirsak, semangka, pisang, nangka, pepaya, jeruk, dan masih banyak lagi. Bahkan, ubi ungu, kacang hijau, kacang merah, tapai, maupun labu bisa diolah menjadi es krim yang rasanya lezat dan unik.
  • Modal awal relatif kecil; ya, anda hanya membutuhkan mesin pembuat es krim, freezer, mixer, gelas takar, timbangan, dan sebagainya. Umumnya, alat-alat tersebut sudah ada di dapur anda bukan?
Contoh es krim dengan aneka rasa buah (Fotolia)

Contoh es krim dengan aneka rasa buah (Fotolia)

  • Peluang pasar terbuka lebar; ya, es krim digemari semua kalangan, tanpa pandang usia. Jadi, prospek usaha anda cukup menjanjikan asalkan anda bisa mengolah bahan baku menjadi es krim lembut yang rasanya tidak kalah nikmat dibanding es krim buatan pabrikan besar.

Selain itu, es krim homemade diolah dari bahan baku alami, terdiri dari buah-buahan segar, susu, santan, dan krim. Anda bisa menjadikannya sebagai nilai tambahan dalam pemasaran produk buatan anda. Produk buatan rumah seperti ini tentunya lebih sehat dibandingkan es krim pabrikan yang dibuat hanya dengan perasa buah.

Mengembangkan Usaha Es Krim Homemade

Usaha es krim home made cukup potensial dikembangkan. Pada tahap awal, anda mungkin cukup memasarkan produk buatan anda di lingkungan sekolah, perkantoran, maupun pasar di sekitar tempat tinggal anda. Setelah usaha anda berkembang, anda bisa merancangnya menjadi bisnis waralaba yang menjanjikan. Ya, anda bisa membangun jaringan waralaba dengan brand sendiri.

Untuk itu, anda tentu harus mengemasnya menjadi usaha yang unik dan selalu dicari. Pasalnya, banyak brand es krim yang telah exist di pasaran. Nah, berikut adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan:

Contoh es krim home made dengan kemasan unik (Fotolia)

Contoh es krim home made dengan kemasan unik (Fotolia)

  • Pilih bahan baku lokal yang rasanya belum tersedia dari pabrikan es krim besar;
  • Gunakan kemasan yang menarik dan unik. Anda bisa memilih model kemasan yang lucu, misalnya, kotak dengan bentuk buah.
  • Tawarkan produk anda dengan harga yang lebih terjangkau, tanpa mengurangi rasanya. Harga yang terjangkau akan menjadi daya tarik sendiri, khususnya di kalangan pelajar
  • Tawarkan sistem warlaba yang sederhana dan murah, sehingga anda bisa menggaet para pengusaha pemula atau orang-orang yang baru terjun ke dunia usaha.

Nah, es krim homemade dapat menjadi bisnis waralaba yang menjanjikan, bukan? Memang, usaha ini bukan tanpa hambatan, misalnya, persaingan yang ketat, produk yang kurang tahan lama karena tidak menggunakan pangawet, serta hambatan cuaca. Namun, dengan tekad yang kuat dan komitmen terhadap kualitas produk, anda bisa menjelma menjadi franchiser yang sukses.

Info Bisnis:

es unik untuk usaha -
Content Protection by DMCA.com