Bisnis Yang Paling Menguntungkan Bagi Mahasiswa – Bagian 9

Mahasiswa tertarik untuk terjun ke dalam bisnis tentu bukan suatu hal yang baru. Pada dasarnya, mahasiswa tidak membidik bisnis yang paling menguntungkan; namun, mereka berupa mencari pengalaman dan mengembangkan kemampuan diri sejak dini. Banyak yang telah diupayakan dan dicoba oleh mahasiswa, dari bisnis buka warung tenda, bisnis pulsa, bisnis butik hingga bisnis yang kini sedang marak dan banyak dilakukan adalah adalah bisnis online shop. Baik itu menjual melalui media sosial atau melalui bloger.

Bisnis Yang Paling Menguntungkan Bagi Mahasiswa - Fotolia

Bisnis Yang Paling Menguntungkan Bagi Mahasiswa – Fotolia

Usaha berbasis internet memang dianggap sebagai salah satu bisnis yang menguntungkan untuk mahasiswa. Karena selain binis tersebut termasuk bisnis modal minim, mereka bisa menjalankannya di mana saja sebagai kerja sampingan, bahkan saat istirahat di kampus . Dengan demikian, mahasiswa  tak perlu harus bersusah payah membuka lapak secara fisik dan meninggalkan rutinitias akademikanya.

Membidik Bisnis Yang Paling Menguntungkan dengan Blogging

Lalu bagaimana bisnis blogging itu? Ya, banyak mahasiswa yang gemar blogging, baik untuk sekedar menyalurkan bakat menulis maupun mengekspresikan bakat dan minat. Lalu, mengapa tidak menggunakannya secara produktif? Berikut adalah beberapa pilihan ide blogging sebagai bisnis yang menguntungkan untuk pelajar:

Blogger Makanan

Pekerjaan sebagai blogger makanan adalah mencincipi, mengambil foto kemudian mereview semua yang dilihat dan dirasakan ke dalam blog. Review tentang makanan adalah informasi yang banyak dicari di internet. Selain itu ada kelebihan lain, jika sudah mendapat nama, maka akan banyak tawaran dari restaurant untuk mengundang blogger meriview usahanya secara gratis. Nah, suatu pekerjaan yang menyenangkan bukan? Selain mendapatkan fee menarik, anda juga bisa menikmati makanan enak dari restoran ternama.

Blogger Wisata

Hal yang banyak dicari oleh para pengguna internet setelah makanan adalah tempat wisata. Dengan menekuni bisnis blogging yang memberikan fakta dan gambaran tentang suatu tujuan wisata akan menjadikan blog anda ramai dikunjungi sehingga pemasukan menjadi meningkat. Blogging industry pariwisata mencakup review tempat-tempat wisata favorit maupun fasilitas akomodasi.

Blogger Life Style

Binis life style bisa termasuk dengan fashion, perawatan kecantikan, hingga segala macam yang berhubungan dengan gaya hidup. Fashion memang salah satu bisnis paling menguntungkan sepanjang zaman, dan kini industry fashion sudah go virtual. Blogging di bidang ini bisa dijalankan dengan bekerja sama dengan butik-butik, salon, spa dan sebagainya untuk dapat di review.

Walaupun mahasiswa mungkin uang saku pas-pasan, anda bisa ‘meminjam’ baju-baju terbaik dari butik yang direview untuk ditampilkan di blog. Sungguh suatu keuntungan berlebih selain uang bukan?

Bloger Olah Raga

Blogger olah raga memiliki pekerjaan layaknya wartawan olah raga. Anda datang atau memantau pertandingan kemudian merivewnya. Olah raga terbukti merupakan salah satu bisnis paling menguntungkan saat ini. Sejak jaman Yunani Kuno hingga saat ini orang masih menikmati dan selalu berlera merogoh kocek dalam untuk olah raga, tak terkecuali membaca review tentang pertandingan favorite mereka.

Untuk melalui bisnis ini tentu saja dengan terlebih dahulu membuat blog. Banyak akun yang berharga murah untuk pemula, dan bahkan gratis, seperti di Blogger atau WordPress. Cara mendapatkan pendapatan dari bisnis yang paling menguntungkan ini melalui paid review atau review berbayar. Artinya, review tentang makanan, restoran, olah raga, maupun wisata yang anda tulis dibayar oleh advertiser atau pengusaha.

Anda juga bisa menjalankan blog adsense, di mana anda mendapatkan uang melalui iklan. Untuk ini, popularitas blog anda sangat diperlukan. Semakin banyak kunjungan terhadap blog, semakin tinggi peluang bagi pembaca untuk meng-klik iklan yang terpasang di blog anda.

Info Bisnis:

bisnis apa saja di me com - bisnis paling menguntungkan -
Content Protection by DMCA.com