Cara Bisnis Waralaba Eksklusif Gerobak Cokelat

Gerobak Cokelat merupakan salah satu waralaba lokal yang berupaya meraih keuntungan lewat tren jajanan serba cokelat dengan harga terjangkau. Cara bisnis waralaba Gerobak Cokelat terbilang unik dibandingkan bisnis serupa lainnya, karena mengutamakan aspek pemasaran eksklusif dan win-win solution lewat pemilihan area pemasaran yang berbeda dengan cabang lain, serta berbagai program pendampingan dan pelatihan. Jika Anda tertarik dengan bisnis waralaba serba cokelat yang menyasar kalangan luas, lengkap dengan program yang menjamin keuntungan bisnis, Gerobak Cokelat bisa menjadi pilihan.

Cara Bisnis Waralaba Coklat (Fotolia)

Cara Bisnis Waralaba Coklat (Fotolia)

5 Langkah Cara Bisnis Waralaba Gerobak Cokelat

Gerobak Cokelat kini sudah membuka cabang di berbagai kota besar di Indonesia, namun masih ada banyak peluang untuk Anda. Berikut 5 langkah cara bisnis franchise bersama Gerobak Cokelat:

Menyediakan area sesuai persyaratan

Gerobak Cokelat mengharuskan calon mitra memiliki area seluas minimal 150 meter persegi, belum termasuk tempat parkir. Area juga harus berada di pusat kota, dengan jalan dua arah dan dekat dengan pusat kegiatan seperti perkantoran, sekolah, atau tempat bimbingan belajar. Gerobak Cokelat juga menyarankan konsep satu cabang satu kota (informasinya dapat diketahui dari manajemen). Area kemudian difoto dan dikirim lewat email ke manajemen saat mendaftar sebagai mitra.

Menyediakan pembiayaan

Gerobak Cokelat saat ini memiliki harga waralaba seharga 225 juta Rupiah, namun biaya bisa bervariasi tergantung lokasi yang dipilih serta pilihan dalam aspek bisnis, seperti apakah calon mitra menginginkan meja panjang (bar table) kayu jati berkualitas dari pusat atau memilih membuatnya sendiri dengan menggunakan jasa pengrajin kayu jati lokal. Jumlah investasi bisa bertambah untuk lokasi pembukaan di luar Pulau Jawa.

Contoh konsep waralaba gerobak coklat (Fotolia)

Contoh konsep waralaba gerobak coklat (Fotolia)

Mengikuti pelatihan dan pendampingan

Gerobak Cokelat menyediakan berbagai pelatihan dan pendampingan bagi mitra waralaba. Anda wajib mengikuti konsultasi intensif awal selama 3 bulan. Mitra bisa melakukannya lewat email dan telepon, namun akan lebih baik jika datang langsung ke lokasi pusat waralaba (biaya transportasi ditanggung). Setelah mengirimkan foto area yang dipilih, mitra juga bisa berdiskusi dengan waralaba pusat tentang ide desain restoran. Ketika mitra melakukan Grand Opening, akan ada perwakilan dari pusat yang datang untuk memberikan pelatihan.

Berkomunikasi dan fokus pada pengelolaan waralaba

Setelah mengikuti pelatihan wajib dan membuka Gerobak Cokelat di area yang dipilih, mitra tetap wajib berkomunikasi secara aktif dengan pusat dan mengikuti petunjuk pemasaran serta bisnis di awal. Mitra disarankan memberi perhatian penuh pada pengelolaan cabang Gerobak Cokelat, terutama dalam jangka waktu setahun pertama. Mitra juga bisa memanfaatkan pendampingan panduan pemasaran lewat jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Menyesuaikan menu dan harga jual

Gerobak Cokelat mematok harga rata-rata antara 3.000 hingga 19.000 Rupiah untuk setiap porsi hidangan dan minuman. Akan tetapi, harga juga tergantung pada lokasi pembukaan cabang, karena Anda harus menyesuaikan dengan UMR setempat, harga bahan (selain racikan coklat istimewa dari pusat), biaya pengiriman produk (terutama di luar Jawa), dan sebagainya. Pastikan harga sesuai namun tetap tidak terlalu mahal.

Dengan cara usaha waralaba seperti di atas, Gerobak Cokelat mengklaim bahwa usaha ini tahan krisis, selama para mitra mengikuti panduan yang tersedia dan rajin berkomunikasi dengan pusat untuk mendapat pelatihan, pendampingan dan konsultasi secara berkala. Dengan produk yang digemari, pelatihan dan pendampingan konstan serta cara bisnis waralaba yang menguntungkan, Gerobak Cokelat adalah salah satu waralaba kuliner modal besar yang patut diperhitungkan.

Info Bisnis:

franchise gerobak cokelat - mitra usaha gerobak cokelat -
Content Protection by DMCA.com