Cara Memulai Usaha Kuliner dengan Gerobak Motor

Bingung mencari peluang usaha modal kecil? Apakah anda memiliki motor di rumah? Jika anda memilikinya, jangan biarkan menganggur, karena anda bisa menggunakan motor anda secara produktif. Anda bisa memanfaatkannya untuk membuka usaha kuliner. Lalu, bagaimana cara memulai usaha kuliner menggunakan motor anda? Jawabannya tidak terlalu ribet.

Cara memulai usaha kuliner dengan gerobak motor - Fotolia

Cara memulai usaha kuliner dengan gerobak motor – Fotolia

Anda tentu akrab dengan istilah food truck bukan? Ya, mobil yang disulap menjadi ‘toko berjalan’ untuk menjajakan makanan. Nah, jika anda tidak memiliki mobil untuk itu, maka motor anda bisa disulap untuk keperluan yang sama. Ini merupakan cara membuka usaha kuliner yang cukup menjanjikan. Pasalnya, anda bisa menjangkau lebih banyak konsumen jika berjualan menggunakan motor.

Cara Memuliner Usaha Kuliner Berjalan dengan Motor

Cara memulai usaha makanan dengan motor dapat anda lakukan dengan memilih jenis makanan yang  akan dijajakan; barulah anda bisa m’menyulap’ motor anda menjadi gerobak motor atau motor usaha. Memang, ada sejumlah brand motor atau pengusaha modifikasi motor yang sengaja menjual gerobak motor siap pakai. Namun, jika anda tidak memiliki modal cukup untuk itu, maka menyulap motor anda adalah pilihan yang lebih baik.

Berikut adalah beberapa inspirasi ide usaha yang bisa anda jalankan menggunakan motor sebagai cara memulai usaha kuliner dengan modal kecil:

Bakery atau toko roti keliling

Siapa sih yang tidak menyukai roti? Apalagi jika diberi topping yang menarik, seperti meses, coklat, dan berbagai varian rasa lainnya. Anda bisa menggunakan gerobak motor untuk berjualan roti berkeliling. Target konsumen anda bervariasi, mulai dari komplek perumahan, komplek sekolah, komplek perkantoran, area bisnis, hingga keramaian. Desain gerobak motor untuk berjualan roti keliling relatif lebih simple, karena anda hanya butuh mendesainnya sebagai etalase berjalan.

Gerobak bakso keliling

Daripada mendorong gerobak bakso ke mana-mana, bukanlah lebih simple jika anda membawanya dengan motor? Bakso adalah makanan yang digemari setiap kalangan. Anda bisa menjalankannya sebagai usaha sampingan, mulai dari sore hingga malam hari. Untuk ini, modifikasi motor harus dirancang sedemikian rupa untuk menampung kompor, gas, dan alat memasak.

Contoh konsep gerobak untuk makanan hangat - Fotolia

Contoh konsep gerobak untuk makanan hangat – Fotolia

Motor Box Es Krim

Saat cuaca sedang panas, apalagi makanan yang paling digemari selain es krim? Anda bisa berjualan di sekitar tempat keramaian, tempat wisata seperti pinggir pantai, atau di sekitar kompleks perumahan. Motor box ice cream juga dirancang sedemikian rupa sehingga dagangan anda tetap beku.

Gerobak Motor Etalase Buah

Sama dengan es krim, buah adalah makanan favorit semua kalangan, khususnya saat matahari bersinar terik. Bedanya, buah-buahan lebih segar dan sehat. Jadi, etalase buah anda harus dilengkapi fasilitas pendingin dan dirancang dengan model etalase bertingkat, sehingga buah yang anda jual terlihat jelas dan kesegarannya tetap terjaga.

Contoh konsep gerobak es krim - Fotolia

Contoh konsep gerobak es krim – Fotolia

Toko Kelontong Berjalan

Toko kelontong dengan gerobak motor adalah pilihan usaha makanan yang cukup sederhana. Cara memulai usaha dagang makanan seperti ini lebih praktis, karena anda tidak memproduksi sendiri makanan yang akan dijajakan. Anda bisa menjajakan makanan ringan, seperti roti, kue-kue kering, dan minuman kemasan. Pilih lokasi berjualan yang strategis, seperti di sekitar pusat perdagangan.

Usaha kuliner dengan gerobak motor merupakan suatu teknik pemasaran ‘jemput bola’ karena anda datang langsung menemui konsumen akhir. Teknik ini relatif lebih efektif, namun tentunya membutuhkan biaya operasional, seperti bahan bakar minyak dan tenaga. Selain itu, anda membutuhkan motor dalam kondisi baik untuk kelancaran usaha. Masih bingung bagaimana cara memulai usaha kuliner sendiri tanpa harus mengeluarkan modal banyak?

Info Bisnis:

gerobak motor - model gerobak motor - membuat gerobak motor sendiri - desain gerobak motor - cara membuat gerobak motor - cara membuat gerobak bakso motor - cara membuat gerobak motor sederhana - desain motor untuk jualan - contoh gerobak motor - usaha keliling pakai motor - grobak motor - model gerobak bakso motor - cara membuat gerobak sepeda motor - cara buat gerobak motor - gerobak bakso motor - cara membuat gerobak di motor - grobak bakso mini untuk sepeda motor - gerobak bakso sepeda motor - cara merakit gerobak motor - cara bikin gerobak motor - gerobak motor sederhana - gerobak motor unik - berjualan dengan motor - Gerobak motor bakso bakar - gerobak motor es - gerobak motor untuk jualan - model gerobak motor untuk usaha - gerobak roti pakai motor - modifikasi gerobak motor - gerobak es jeli di motor - usaha dagang pakai motor - Usaha dengan gerobak motor - Cara bikin grobak motor - komunitas gerobak motor kuliner - gerobakmotor - cara ngikat gerobak bakso di motor - usaha gerobak motor - gerobak motor simpel - desain gerobak motor bakso - grobag motor - gerobak untuk motor - model gerobak bakso - modif gerobak motor - gerobak bakso pake motor - bakso motor - desain gerobak motor bakso bakar - cara bikin gerobak di motor - model grobak motor - gerobak montor - etalase motor -
Content Protection by DMCA.com