Cara Memulai Usaha tanpa Modal Melalui Situs Fiverr

Jika Anda memiliki keahlian khusus seperti menulis, membuat desain atau menerjemahkan, ada banyak pilihan cara memulai usaha tanpa modal dengan menjual keahlian tersebut di tempat yang tepat. Fiverr.com adalah situs yang memberi tempat bagi para pemilik keahlian khusus untuk memasarkan karya mereka dengan imbalan 5 Dolar. Walau kelihatannya kecil, sistem Fiverr sangat fleksibel dan memberi Anda kesempatan untuk mengatur cara kerja dan sistem pemesanan, sehingga Anda bisa mendapat penghasilan yang cukup lumayan dalam sehari.

Cara memulai usaha tanpa modal di Fiverr (Fotolia)

Cara memulai usaha tanpa modal di Fiverr (Fotolia)

Fiverr.com adalah cara membuka usaha rumahan tanpa modal; hanya dengan mendaftar untuk mendapat akun dan melakukan keahlian Anda di mana saja Anda mau, penghasilan harian dalam bentuk Dolar sudah pasti datang.

Keuntungan Cara Memulai Usaha tanpa Modal lewat Fiverr

Fiverr adalah sebuah platform untuk menampung para pemilik keahlian yang ingin bekerja dan menerima klien secara lepas. Dengan mendaftar di Fiverr, Anda mendapat akun untuk mempromosikan keahlian Anda, serta dapat mematok harga minimal US $5 untuk satu pesanan (gig). Akan tetapi, Anda juga bisa membuat variasi gig dengan harga yang makin lama makin bertambah, sesuai jumlah atau tingkat kesulitan. Semua komunikasi dan transaksi dilakukan lewat akun Fiverr Anda, sehingga lebih praktis.

Jika Anda sudah memiliki keahlian tertentu, membuka akun di Fiverr adalah cara membuka usaha tanpa modal, serta bisa dikerjakan kapan saja Anda mau asal tidak melebihi tenggat waktu yang sudah Anda promosikan. Hal ini karena Fiverr menyediakan layanan pembukan akun secara gratis, dan Anda tidak dipungut biaya apa-apa. Kategori bisnis untuk ditawarkan di Fiverr cukup luas; mulai dari menulis artikel blog, menerjemahkan, penyuntingan naskah atau video, pembuatan video, pembuatan animasi, desain kartu nama, voiceover, promosi dan presentasi kreatif, desain grafis, hingga penulisan ebook.

Anda juga bisa mengatur berapa banyak klien yang bisa Anda terima dalam sehari, sehingga bisa bekerja dalam jadwal yang Anda tetapkan sendiri. Jika kinerja Anda bagus, klien bisa memberi komentar dan rating untuk pelayanan Anda, sehingga pengunjung lain bisa melihatnya dan tertarik menyewa Anda. Fiverr adalah cara membuka usaha sendiri tanpa modal besar dan bahkan tanpa situs. Cukup menginvestasikan keahlian di platform gratis, dan Anda bisa mendapat penghasilan berupa Dolar.

Cara Memulai Usaha Sendiri tanpa Modal di Fiverr

Ingin segera memasarkan keahlian dan mendapat penghasilan dalam Dolar? Berikut cara memulai usaha sendiri tanpa modal lewat Fiverr:

  • Daftar sebagai freelancer di Fiverr dengan mengisi formulir yang tersedia.
  • Pilihlah nama pengguna dan kustomasi profil Anda, misalnya menambahkan ilustrasi serta memberi deskripsi siapa Anda serta apa yang Anda tawarkan. Buat semenarik mungkin dalam bahasa Inggris.
  • Deskripsikan tiap gig sedetail mungkin. Walaupun di bawah profil Anda ada kolom khusus untuk memilih gig, ada baiknya Anda juga menjelaskannya di deskripsi profil. Berikan juga beberapa selling point yang membedakan Anda dengan freelancer lain, misalnya gig selesai lebih cepat dari freelancer lain yang menawarkan gig sama, atau 1 kali revisi tanpa biaya.
  • Jangan lupa menjawab pesan masuk sesegera mungkin. Kecepatan rata-rata Anda dalam menjawab pesan akan tercatat di Fiverr, dan menjadi dasar pertimbangan orang dalam memesan jasa Anda.

Jika Anda mencari cara memulai usaha tanpa modal dengan memanfaatkan keahlian sendiri, Fiverr dapat menjadi langkah awal sebagai pebisnis lepas berpenghasilan Dolar tanpa anda harus meninggalkan rumah.

Info Bisnis:

cara memulai bisnis fiverr - cara memulai fiverr - memulai usaha fiverr - usaha fiverr -
Content Protection by DMCA.com