Cara Mendapatkan Peluang Bisnis Sampingan di Halaman Rumah

Halaman rumah bisa menjadi tempat dimulainya bisnis sampingan yang menguntungkan, dan cara mendapatkan peluang bisnis adalah dengan menelusuri berbagai kemungkinan di sekitar lingkungan Anda untuk menemukan ide bisnis. Pekarangan rumah, baik di depan, samping maupun belakang, dapat menjadi studio kerja, tempat mengelola material bisnis, dan sebagainya. Tergantung di mana Anda tinggal dan apa potensi yang ada di sekitar hunian, Anda bisa menemukan cara mencari peluang bisnis yang bisa dimulai dari pekarangan rumah.

Cara Mendapatkan Peluang Bisnis (Fotolia)

Cara Mendapatkan Peluang Bisnis (Fotolia)

Jenis Peluang Bisnis yang Bisa Dimulai di Pekarangan

Manfaatkan pekarangan rumah Anda menjadi tempat mengawali bisnis rumahan sukses. Berikut beberapa ide bisnis yang bisa dimulai dari pekarangan rumah sendiri:

Bisnis pembibitan tanaman hias/obat

Tren menanam tanaman hias atau obat di pekarangan rumah perkotaan termasuk cukup lama, karena semakin besar kesadaran untuk menciptakan area hijau bahkan di rumah-rumah kota yang padat. Anda bisa memulai bisnis pembibitan tanaman hias atau obat skala kecil dari pekarangan rumah.

Bisnis pet grooming

Anda tinggal di area di mana banyak orang punya hewan peliharaan? Cara membuat peluang bisnis sendiri adalah dengan membuka bisnis pet grooming. Anda bisa memberi layanan untuk mereka yang merasa bahwa tempat layanan untuk mengurus hewan peliharaan terlalu jauh. Akan tetapi, ini tentu membutuhkan kemampuan, keahlian, dan kesabaran dalam menangani hewan-hewan peliharaan dengan sifat berbeda.

Bisnis warung sembako

Warung sembako atau kelontong adalah sesuatu yang sederhana tapi banyak dibutuhkan. Jika Anda memiliki sedikit ruang di pekarangan rumah, Anda bisa membangun warung sembako yang menjual beras, minyak, gula, telur, bahkan gas elpiji. Barang-barang ini banyak dibutuhkan oleh masyarakat, tetapi ingat bahwa masyarakat biasanya cukup kritis soal harga yang Anda pasang untuk berbagai produk semacam ini.

Bisnis pulsa

Memulai bisnis pulsa adalah cara mendapatkan peluang bisnis sampingan yang sudah cukup populer, dan pasti akan dibutuhkan oleh masyarakat di sekitar Anda. Jika belum ada persaingan, Anda bisa mencoba mendirikan kios pulsa kecil-kecilan di depan rumah. Walaupun masih kecil-kecilan, jika tidak ada orang yang menjual pulsa di sekitar Anda, pulsa Anda akan menjadi produk yang dicari-cari, terutama karena kini banyak orang melakukan berbagai urusan atau transaksi menggunakan ponsel mereka.

Bisnis minuman atau snack waralaba

Bisnis waralaba lokal kini banyak tersedia, dan bisa menjadi pilihan untuk yang ingin memulai bisnis kecil tanpa harus susah-payah menyediakan produknya. Jika Anda memiliki pekarangan kecil, Anda bisa mendirikan kios kecil yang menjual minuman atau makanan ringan. Kios semacam ini tidak memakan terlalu banyak tempat, dan cukup potensial karena produk makanan atau minuman memiliki pangsa pasar cukup luas.

Memanfaatkan pekarangan rumah sendiri untuk berbisnis adalah cara mencari peluang bisnis bagi pemula atau Anda yang menginginkan usaha sampingan kecil-kecilan tanpa jauh dari rumah.

Tips Mencari Ide Bisnis di Pekarangan Rumah

Memanfaatkan pekarangan rumah sendiri sebagai tempat berbisnis memberi banyak keuntungan, di antaranya bisa lebih dekat dengan tempat kerja sendiri, menghemat biaya tempat usaha, dan tidak perlu meninggalkan keluarga. Akan tetapi, Anda harus bisa memisahkan antara tempat kerja dengan area rumah yang bersifat pribadi, misalnya menciptakan “batas” dengan menaruh rak-rak atau membangun ruangan semi permanen (jika belum ada biaya untuk membuat bangunan permanen). Pastikan juga lingkungan sekitar rumah mendukung jenis usaha Anda, dan tak ada orang yang akan terganggu.

Jika semua syarat terpenuhi, cara mendapatkan peluang bisnis yang bisa dilakukan di pekarangan akan lebih mudah.

Info Bisnis:

apa dan syarat e-warung - cara bagaimana manfaatkan tanaman hidrolik dipekarangan rumahan - cara cari sampingan di rumah - cara mendapatkan e - warung - peluang usaha franchise smart print -
Content Protection by DMCA.com