Catering Box : Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Memiliki usaha yang berhasil dan memiliki omset yang fantastis adalah impian setiap wirausaha. Bahkan mungkin yang ada di benak para calon usawahan saat pertama kali mencoba berwirausaha adalah menjadi pengusaha yang sebaaik mungkin, cari keuntungan sebesar mungkin, dan akhirnyabisa membuka cabang di mana-mana. Salah satu caranya adalah mulai mencari jenis usaha modal kecil untung besar. Adakah usaha semacam itu?

Jenis usaha modal kecil untung besar - catering (Fotolia)

Jenis usaha modal kecil untung besar – catering (Fotolia)

Siapa yang tidak ingin menjadi pengusaha besar yang nantinya bisa diundang ke seminar-seminar untuk menjadi motivator usaha? Sungguh suatu impian dan bayangan yang wajar saja, apalagi role model seperti itu ada nyata dan banyak sekali di Indonesia. Hanya saja kadang yang menjadi pertanyaan, usaha apa yang bisa membuat anda menjadi untung besar? Sementara modal yang dimiliki sangatlah kecil.

Catering: Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Salah satu dari jenis usaha dengan modal kecil untung besar adalah bergerak di bidang kuliner, khususnya adalah usaha catering. Memang usaha ini terlihat sangat eklusif dan terlihat membutuhkan modal yang sangat banyak, namun penafsiran itu sebenarnya hanya terlihat di permukaan saja. Memang ada katering yang memiliki modal besar, namun ada pula yang bisa dengan modal kecil.

Jika anda tak memiliki modal sebesar katering tersebut, maka hendaknya anda menyasar pasar yang segmented namun sangat dibutuhkan masyarakat. Berikut katering dengan segmen pasar khusus, yang bisa menjadi pilihan jenis usaha modal kecil keuntungan besar :

Contoh sistem kerja catering makanan - Fotolia

Contoh sistem kerja catering makanan – Fotolia

  • Katering Keleman; Dalam katering ini, anda hanya menjual makanan berupa keleman atau snack box saja. Misalnya anda menjual paket snack box untuk rapat, untuk wisata, untuk acara arisan, untuk acara kegiatan komunitas. Isi dalam box anda bisa berupa keleman, cake, kacang, air mineral dan sebagainya.
  • Katering Bento; Katering ini pangsa pasarnya adalah anak-anak. Menunya dapat anda susun sesuai dengan ide kreatif anda atau sesuai dengan permintaan klien anda. Yang jelas unsur kreativitas yang lebih diutamakan dari pada modal. Kreativitas di sini mencakup variasi menu, tampilan, serta kemasan.
  • Katering Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning; Nasi tumpeng ataupun nasi kuning adalah menu yang selalu dibutuhkan di masyarakat Indonesia. Kreasikan nasi tumpeng seindah atau se-unik mungkin tanpa harus melupakan rasa yang enak pada nasi tersebut.
  • Katering Vegetarian atau Diet DM; Katering ini menyajikan menu-menu yang spesial untuk pelanggan yang sedang diet atau pelanggan yang sedang dalam masa vegetarian. Varian makanan dan pilihan mix dan max makananlah yang menentukan katering anda akan selalu di buru atau tidak. Walau tidak terdengar hingar bingar namun kebutuhan masyarakat yang menderita gula dan membutuhkan diet DM dan juga para vegan sangat banyak.

Tips Mengembangkan Jenis Usaha Rumahan Untung Besar

Karena kendala utama adalah modal yang kecil maka yang harus diutamakan bila ingin berhasil adalah niat, kerja keras, dan cara kerja cerdas dalam menjaring konsumen. Cara itu bisa di tempuh untuk bisnis jenis usaha rumahan modal kecil untung besar dengan cara :

Peluang usaha catering makanan - Fotolia

Peluang usaha catering makanan – Fotolia

  • Promosi dengan menawarkan produk anda sesuai dengan target pasar anda, bisa ke sekolah instansi dan sebagainya dengan membawa sampel anda.
  • Pergunakan dengan maksimal jejaring sosial dan media sosial yang anda miliki, lakukan promosi dengan bahasa yang menarik dan foto yang indah.
  • Karena bisnis anda jenis modal rumahan dengan menginginkan untung besar maka ada baiknya anda melakukan kerja sama dengan teman-teman anda yang bisa bersinergi dengan anda. Misalnya yang memiliki toko bahan kue, memiliki spesifikasi membuat makanan tertentu yang bisa masuk ke menu anda dan sebagainya.

Demikian artikel mengenai bagaimana catering bisa menjadi bisnis dengan jenis usaha modal kecil untung besar. Semoga bermanfaat bagi anda.

Info Bisnis:

usaha catering box - Jenis usaha modal kecil untung besar - catering jenis usaha apa - untung catering - pilihan usaha catering - Omset bisnis catering snack box - modal usaha snack dan catering - modal catering snack box - modal catering - jenis usaha kecil menengah - jenis usaha - jenis catering# - jenis box catering - catering kecil - usaha modal kecil untung besar -
Content Protection by DMCA.com