Contoh Bisnis Kuliner yang Menjanjikan: Jamur Crispy

Memulai sebuah usaha dengan bisnis kuliner yang menjanjikan memang sangat menggiurkan bagi sebagian orang yang ingin memiliki penghasilan tambahan atau pun memang menjadikan sebuah bisnis tersebut sebagai ladang penghasilan utama.

bisnis kuliner yang menjanjikan - Fotolia

bisnis kuliner yang menjanjikan – Fotolia

Usaha jamur crispy mulai banyak dilirik oleh masyarakat sebagai bisnis kuliner yang menjanjikan saat ini karena modal yang dibutuhkan tidak banyak, selain itu proses pembuatan jamur crispy juga cukup mudah dilakukan. Jamur crispy bisa menjadi camilan yang enak dengan berbagai rasa dan juga menyehatkan.

Bisnis Kuliner yang Menjanjikan Dengan Membuka Usaha Jamur Crispy

Berikut ini cara memulai bisnis jamur crispy:

Mendapatkan Pasokan Bahan Baku Tetap

Pastikan sebelum memulai usaha jamur crispy, Anda memiliki kenalan atau jaringan pembudidaya jamur sehingga jamur yang Anda dapatkan harganya lebih terjangkau karena berasal dari petani langsung. Apabila Anda membeli di pasar harganya relatif lebih mahal karena sudah melalui distributor atau penyalur. Pastikan juga untuk menemui petani jamur secara langsung dan melihat kualitas jamur yang akan Anda pilih.

Memiliki Kemampuan Mengolah Jamur

Usaha jamur cripsy merupakan bisnis kuliner modal kecil yang menjanjikan. Namun sebelum Anda menjual produk tersebut ke masyarakat luas. Pastikan Anda bisa membuat jamur crispy dengan benar dan enak. Carilah resep jamur crispy di internet dan cobalah beberapa resep tersebut. Mintalah keluarga dan juga orang lain untuk mencoba jamur buatan Anda. Apabila jamur crispy Anda diterima dengan baik, gunakan resep tersebut sebagai resep dasar pembuatan jamur.

Persiapkan Bahan Baku Peralatan

Pastikan Anda memiliki bahan baku dengan jumlah cukup seperti jamur, tepung terigu dan juga bumbu pelengkap. Anda juga harus menyiapkan peralatan yang lengkap seperti wajan, pisau, piring, kompor gas kecil, kemasan untuk membungkus, plastik dan juga gerobak. Pastikan gerobak tersebut sudah dihias dengan merk dagang Anda, slogan dan juga gambar pendukung.

Menentukan Lokasi Usaha

Supaya bisnis jamur crispy Anda menjadi bisnis makanan yang menjanjikan dengan modal kecil, Anda perlu menetukan lokasi usaha. Lakukanlah survey kecil untuk mencari tempat yang tepat untuk meletakkan gerobak Anda. Lokasi seperti area kantor, kampus, kos-kosan dan di depan toko serba ada merupakan lokasi yang pas untuk memulai usaha.

Lakukan Promosi dan Pemasaran Yang Tepat

Walaupun Anda sudah meletakkan gerobak di pusat keramaian, namun promosi juga tetap harus dilakukan supaya produk Anda semakin dikenal oleh masyarakat. Lakukanlah promosi melalui media sosial dan sebarkanlah brosur mengenai jamur crispy Anda. Beritahukan bisnis Anda kepada teman atau kerabat sehingga berita cepat menyebar dari mulut ke mulut.

Jamur Crispy Sebagai Peluang Bisnis Kuliner yang Menjanjikan

Walaupun usaha jamur crispy merupakan peluang bisnis kuliner yang menjanjikan namun segala perencanaannya harus jelas. Pastikan untuk selalu mencatat keuangan dengan jelas seperti pembelian bahan baku, perlengkapan mencatat segalam macam transaksi seperti jumlah pembelian, jumlah stok barang, laba bersih dan juga dana administrasi lainnya.

Tentukan harga jual produk jamur crispy Anda dengan cara melakukan survey harga dengan produk lain yang serupa. Bandingkanlah harga satu produk dengan produk yang lain sehingga Anda bisa mengambil nilai yang tepat. Namun Anda juga harus mempertimbangkan biaya produksi dan persiapan lain dalam menentukan harga.

Semoga informasi tentang bisnis kuliner yang menjanjikan dapat memberikan Anda inspirasi dan gambaran dengan jelas apabila Anda ingin membuat bisnis jamur crispy di daerah Anda. Lakukan langkah tersebut dengan dan juga biaya menyewa atau membeli gerobak dengan jelas. Pastikan juga untuk memilih strategi bertahan yang tepat untuk meminimalisir resiko sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Info Bisnis:

resep jamur crispy untuk usaha - promosi jamur krispy - keuntungan usaha jamur crispy - bahan pendukung jamur crispy - contoh slogan perusahaan jamur crispy - iklan promosi jamur crispi - jamur crispy - promosi jamur crispy - promosi jamur krispi - slogan jamur crispy - contoh promosi jamur crispy - contoh promosi iklan jamur crispy - bahan pendukung jamur krispy - bisnis kuliner yang menjanjikan - cara promosi produk jamur crispy - contoh brosur jamur - contoh brosur promosi jamur crispy - contoh gerobak kecil yang dihias dengan bagus - contoh kata promosi jamur crispy - contoh kuliner jamur crispy - contoh merek jamur crispy - usaha kuliner yg menjajikan -
Content Protection by DMCA.com