Contoh Bisnis Modal Kecil: Jasa Antar Jemput Anak

Mengembangkan sebuah contoh bisnis modal kecil memang tidak mudah. Diperlukan pemikiran yang matang, ide yang unik dan kreatif serta konsep yang teratur sehingga suatu bisnis bisa berkembang dengan baik dan diminati oleh masyarakat. Usaha antar jemput anak sekolah merupakan salah satu contoh bisnis modal kecil untung besar yang saat ini sedang banyak diminati khususnya di kota besar.

Contoh Bisnis Modal Kecil - Jasa Antar Jemput Anak (Fotolia)

Contoh Bisnis Modal Kecil – Jasa Antar Jemput Anak (Fotolia)

Kesibukan orang tua yang padat menyebabkan banyak dari mereka mencari jasa antar jemput anak yang terpercaya sehingga apabila orang tua sedang sibuk dan tidak bisa menjemput, maka jasa tersebut bisa menggantikannya.

Contoh Bisnis Modal Kecil Dengan Bisnis Layanan Antar Jemput Anak

Menentukan Target

Sebagai salah satu contoh bisnis dengan modal kecil, usaha antar jemput anak mengharuskan anda menentukan target yang tepat. Idealnya, target Anda adalah anak-anak yang memiliki orang tua sibuk, biasanya di daerah perkotaan yang sangat padat, di mana kedua orang tua bekerja. Selain itu, tentukan juga tingkatan ank-anak yang menjadi sasaran bisnis Anda misalnya diperuntukkan anak TK ataupun SD dan SMP. Bisa juga target Anda adalah anak SMA yang tidak memiliki kendaraan sendiri untuk pergi dan pulang dari sekolah

Memiliki Mobil Operasional

Karena bisnis Anda merupakan usaha antar jemput, maka Anda harus memiliki mobil operasional dengan mempertimbangkan beberapa kriteria seperti memiliki banyak tempat duduk seperti mini bus dan juga kenyamanan dalam mobil sehingga anak tidak merasa panas dan bosan. Mobil tersebut juga harus dicek dan dirawat secara rutin sehingga tetap bisa dipakai dan terjamin keamanannya.

Merekrut Karyawan

Bisnis antar jemput merupakan contoh bisnis rumahan modal kecil yang tidak bisa Anda lakukan sendiri. Pada awalnya mungkin bisa karena keterbatasan dana dan sebagainya. Namun, supaya mempermudah Anda dalam mengatur sistem manajemen, maka diperlukan beberapa karyawan sebagai sopir atupun bagian administrasi. Pastikan untuk mengetahui latar belakang sopir dan mengenalnya dengan baik supaya para konsumen tidak cemas menitipkan keselamatan anak pada Anda.

Menentukan Lokasi Usaha

Lokasi yang Anda pilih akan menentukan kesuksesan usaha Anda. Jika memiliki dana yang kecil, Anda bisa menggunakan garasi rumah atau bagian rumah yang kosong untuk menjadi kantor sementara. Pasanglah spanduk yang besar di depan rumah Anda sehingga pelanggan mudah menemukan kantor Anda. Jika rumah Anda memasuki gang, maka pasanglah banner di depan gang rumah Anda sehingga calon komsumen yang lewat bisa langsung mengetahuinya.

Pelayanan dan Promosi Bisnis Antar Jemput Anak

Hal terpenting dari contoh bisnis rumahan dengan modal kecil ini adalah cara mempromosikan dan juga memberikan pelayanan yang sebaiknya kepada konsumen. Untuk memulai promosi jasa antar jemput anak, Anda bisa memasang iklan di sosial media dengan meletakkan logo jasa yang Anda rintis. Anda juga bisa meminta jasa pengiklan di sosial media untuk mempromosikan jasa Anda di dunia maya dengan membayar biaya yang cukup terjangkau.

Promosikan juga kepada tetangga, teman dan rekan yang memiliki anak yang dirasa bisa menjadi target pasar Anda. Buatlah juga proposal kerja sama dengan sekolah-sekolah atau yayasan yang tidak memiliki jasa antar jemput murid supaya lebih memudahkan Anda untuk memperluas cakupan pelayanan. Buatlah juga website atau blog resmi dengan sistem layanan online sehingga para ibu bisa mengakses jasa Anda dengan mudah melalui internet.

Semoga informasi mengenai contoh bisnis modal kecil dengan membuka jasa layanan antar jemput anak bisa menjadi sebuah inspirasi menarik yang bisa Anda coba di rumah. Jangan lupa untuk menentukan biaya sewa jasa Anda sesuai dengan modal dan juga pengeluaran yang Anda gunakan.

Info Bisnis:

cara mempromosikan jasa antar jemput anak - contoh promosi jasa antar - contoh proposal jasa antar jemput anak sekolah - contoh proposal kerjasama antar jemput anak sekolah - proposal usaha antar jemput -
Content Protection by DMCA.com