Contoh Usaha Kecil Menengah untuk Pria Muda – Bagian 2

Mencari contoh usaha kecil menengah memang tidak mudah. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang baik dari segi modal maupun  resiko yang mungkin akan dihadapi. Memilih bisnis yang tepat dengan target konsumen yang tepat pula, akan mendatangkan untung bagi pemilik usaha. Salah satu bisnis favorit di kalangan pria muda adalah usaha konveksi yaitu sablon kaos.

Contoh Usaha Kecil Menengah - Fotolia

Contoh Usaha Kecil Menengah – Fotolia

Contoh Usaha Kecil Menengah: Bisnis Konveksi Sablon Kaos

Selain jasa servis kendaraan dan sparepart, sablon kaos dapat menjadi contoh usaha kecil menengah yang sukses bagi pria muda karena memiliki prospek yang besar. Banyak anak muda yang menekuni bisnis ini bukan hanya untuk mendapatkan penghasilan, namun juga sebagai ajang untuk menyalurkan kreasi dan  minat mereka. Caranya adalah dengan memproduksi kaos sablon dengan tulisan atau gambar unik yang menjadi representasi jiwa seni mereka.

Bisnis konveksi ini juga sangat cocok untuk dilakukan di mana saja tanpa perlu menyewa pabrik pembuatan. Konsepnya pun sangat mudah sehingga siapa pun bisa menjalankannya. Berikut ini tips menjalankan bisnis kaos sablon:

Memulai dengan konsep ide yang bagus

Mulailah untuk mengonsep ide untuk sablon Anda, apakah itu kaos dengan gambar atau tulisan. Pikirkan juga nama kaos Anda dan kemasan seperti apa yang akan Anda buat. Anda bisa berkonsentrasi pada tema-tema atau desain unik dan inspiratif dengan menggunakan kata-kata dan gambar yang menarik.

Menentukan target pasar Anda

Target konsumen akan sangat menentukan tema atau konsep kaos sablon yang akan anda produksi. Apakah Anda membuat kaos untuk wanita atau pria, anak-anak atau orang dewasa? Menentukan target yang spesifik akan memudahkan Anda untuk mendapatkan konsumen dengan selera yang sama.

Menentukan tempat produksi

Jika Anda ingin melakukannya di rumah, maka Anda harus mencari tempat yang luas untuk meletakkan alat sablon dan juga untuk perlengkapan lainnya. Pada dasarnya, bisnis kaos sablon memang mudah untuk dilakukan di mana saja.

Contoh teknologi sablon kaos modern - Fotolia

Contoh teknologi sablon kaos modern – Fotolia

Menetukan harga jual kaos

Anda harus pandai untuk menetukan harga jual agar para calon pembeli mempertimbangkan produk Anda. Bandingkanlah harga jual Anda dengan kaos sablon lain sehingga Anda mudah menetukan harga.  Sebenarnya, sablon kaos merupakan usaha kecil menengah yang menguntungkan, karena anda bisa menentukan harga sesuai kualitas, kreasi kaos yang dihasilkan, maupun teknologi sablon yang digunakan.

Menentukan jumlah penjualan kaos

Anda harus menentukan apakah Anda akan membuat kaos dalam jumlah banyak atau tunggal sesuai dengan permintaan konsumen. Konveksi sablon kaos bisa menjadi usaha kecil menengah yang menjanjikan karena anda bisa melayani pembelian partai besar atau satuan (custom order). Anda juga bisa memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk menentukan desain sendiri.

Tentukan Metode Pemasaran

Cara memasarkannya terbilang mudah dengan kecanggihan teknologi saat ini. Anda bisa membuat website online untuk menjualnya, bisa juga mengiklankannya dengan cara meng-endorse seseorang, membuat online shop dengan media sosial, atau bahkan bergabung dengan merk lain yang sudah ada untuk bantu memasarkannya.

Contoh desain sablon kaos - Fotolia

Contoh desain sablon kaos – Fotolia

Sablon Kaos Sebagai Contoh Usaha Kecil dan Menengah

Bisnis kaos sablon sangat menguntungkan sebagai contoh usaha kecil dan menengah karena makin banyak juga masyarakat yang mengenakan kaos tersebut untuk berbagai acara santai. Kaos-kaos dengan tulisan bijak biasanya sangat diminati selain sebagai tren fashion, bisa juga sebagai motivasi baik yang memakai ataupun yang melihat tulisan tersebut sehingga orang lain pun ingin mencoba juga. Kaos dengan gambar-gambar lucu juga semakin banyak peminatnya baik anak-anak maupun dewasa sehingga bisnis konveksi ini sangat menarik untuk dicoba mengingat pakaian adalah kebutuhan penting manusia.

Oleh karena itu, janganlah Anda ragu untuk mencoba hal yang sama Sablon kaos kreatif  dan motivasi dapat menjadi contoh usaha kecil menengah yang mendatangkan untung besar. Tawarkan konsep yang sedikit berbeda sehingga produk Anda memiliki ciri khas yang lain dengan produk lainnya. Anda sendiri juga harus mengenakan kaos tersebut sehingga secara tidak langsung Anda ikut mempromosikan kaos tersebut.

Info Bisnis:

contoh bisnis anak muda - Usaha kecil untuk pria - usaha kecil menengah untuk laki2 - usaha kecil menengah untuk anak muda - usaha kecil menengah buat pria - usaha kecil menengah - usaha anak muda - ontoh usaha kecil - inspirasi usaha kecil menengah - gambar pria menengah - contoh usaha pria muda - contoh usaha kecil menengah untuk pria - contoh usaha anak muda - contoh desain sablon kaos - usaha menengah untuk pria -
Content Protection by DMCA.com