Contoh Usaha Waralaba Makanan dan Minuman Modal Besar

Jika Anda memiliki modal usaha lumayan besar, ada baiknya memilih dari contoh usaha waralaba sukses yang cocok untuk potensi Anda. Bagi yang bermimpi besar dan memiliki modal untuk memulai usaha dengan biaya tinggi, jangan ragu memilih waralaba bereputasi baik yang memiliki potensi untuk mendatangkan omset besar, sesuai dengan modal yang dikeluarkan.

Contoh usaha waralaba modal besar (Fotolia)

Contoh usaha waralaba modal besar (Fotolia)

Contoh Usaha Waralaba Makanan Modal Besar

Mulai dari restoran dengan menu khusus hingga bakery, berikut beberapa contoh usaha waralaba makanan modal besar yang bisa Anda pertimbangkan:

Roti Bunz Bakery and Café

Waralaba Roti Bunz baru berdiri pada tahun 2012, namun dengan cepat menjadi populer dan bahkan meraih berbagai penghargaan tingkat nasional, ASEAN, dan internasional. Modal minimal yang diperlukan adalah sekitar 250 juta, dan konsepnya adalah toko roti yang disatukan dengan kafe, dengan kisaran harga relatif terjangkau sehingga bisa menjadi pilihan untuk semua kalangan. Sebagai rekanan waralaba, Anda juga mendapat bantuan profesional seperti admin, keuangan, bagian produksi, dan marketing.

Sajian Sunda Sambara

Sajian Sunda Sambara menyajikan konsep hidangan Sunda dalam 4 pilihan outlet: konsep warung, Xpress (tempat makan kecil di pusat perbelanjaan), restoran prasmanan, dan restoran semi fine-dining. Modal minimal yang diperlukan adalah 275 juta Rupiah. Walau ada biaya royalti, namun tidak ada biaya untuk beriklan. Konsep restoran ini bahkan bisa dipadukan dengan layanan lain; misalnya, sebuah cabang restoran fine-dining di Cipete memiliki fasilitas ruang rapat.

Ayam Goreng Fatmawati

Nama Ayam Goreng Fatmawati sudah ada sejak tahun 1989, dan sistem waralabanya sudah ada sejak tahun 2000 dan telah menghasilkan banyak cabang. Konsep yang ditawarkan adalah restoran semi cepat saji dengan sajian ayam goreng tradisional. Modal minimal yang diperlukan adalah 250 juta, plus biaya royalti sebesar 190 juta yang dibayarkan setiap 5 tahun.

Semua waralaba makanan ini sudah cukup populer di Indonesia sehingga potensial sebagai bisnis jika modal Anda cukup besar.

Contoh konsep usaha waralaba makanan modal besar (Fotolia)

Contoh konsep usaha waralaba makanan modal besar (Fotolia)

Contoh Usaha Waralaba Minuman Modal Besar

Jika Anda lebih tertarik dengan minuman sebagai produk utama, berikut beberapa contoh usaha waralaba minuman modal besar:

Es Batok 212

Es Batok 212 adalah salah satu waralaba asli Indonesia yang telah merambah negara tetangga yaitu Malaysia. Walaupun menawarkan konsep restoran, keistimewaan Es Batok 212 adalah berbagai minuman es segarnya, yang disajikan dalam batok kelapa sebagai ciri khas. Modal minimal yang diperlukan adalah 50 juta Rupiah. Selain restoran, ada juga outlet berupa kios (booth) dan food truck.

Sop Durian Durio

Sop Durian Durio memanfaatkan tren sop buah dengan menggunakan durian sebagai bahan utama. Bisnis ini menawarkan menu sop durian dengan tambahan campuran bahan “kekinian” seperti chocochips, stroberi, dan biskuit Oreo. Modal minimal yang diperlukan adalah 15 juta, dan paket termahal berharga 50 juta.

Gerobak Cokelat

Waralaba ini unik karena menggabungkan konsep kafe dengan warung lesehan. Hidangan minuman dan kue-kuenya kebanyakan berupa olahan cokelat, baik secara tradisional maupun modern. Modal minimal yang diperlukan adalah 225 juta Rupiah, dan Anda juga disarankan mengikuti panduan lokasi pembuatan kafe, untuk mencegah penurunan omset akibat adanya saingan yang sama. Bisnis ini menuntut biaya royalti sebesar 3%, namun baru dimulai sejak bulan kedelapan, tergantung omset yang diperoleh.

Berbagai contoh usaha waralaba makanan dan minuman ini bisa menginspirasi Anda memulai usaha dengan modal awal cukup besar.

Info Bisnis:

contoh usaha waralaba -
Content Protection by DMCA.com