Ide Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga – Bagian 6

Menjadi ibu rumah tangga bisa menjadi solusi yang baik bagi Anda karena ibu rumah tangga masa kini dapat menghasilkan uang sendiri dengan mengandalkan kemampuan dan tekad yang mereka miliki. Bisnis rumahan ibu rumah tangga sangat cocok untuk Anda lakukan apabila Anda merasa bosan dan jenuh dengan waktu luan yang Anda miliki. Rumah Anda sendiri juga bisa menjadi tempat untuk berbisnis tanpa perlu menyewa.

Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga - Fotolia

Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga – Fotolia

Jika Anda pandai untuk merias diri dan memiliki bagian rumah yang cukup luas dan kosong, maka Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk membuka bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang sesuai. Bisnis yang bisa Anda lakukan adalah membuka salon kecantikan dan penyewaan kebaya. Apabila Anda pergi ke salon, Anda selalu bisa menemukan lemari baju yang penuh dengan kebaya. Hal tersebut bisa menjadi motivasi untuk Anda memulai bisnis yang sama karena modal yang diperlukan tidaklah besar namun bisa mendatangkan untung yang besar.

Salon Kecantikan: Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

Bisnis salon kecantikan dan sewa kebaya bisa menjadi pilihan bisnis rumahan ibu rumah tangga tanpa modal bila Anda memiliki peralatan yang cukup dan juga koleksi kebaya yang mungkin sudah tidak Anda pakai lagi dan jumlahnya banyak. Berikut ini hal yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis ini:

Menyiapkan peralatan

Jika ingin membuka salon kecantikan sekaligus persewaan kebaya, Anda harus menyiapkan peralatan salon dengan lengkap khususnya alat untuk merias. Siapkan juga berbagai model kebaya dengan hiasan yang diperlukan.

Target konsumen

Salon kecantikan dan persewaan kebaya merupakan contoh bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang bisa mencakup hampir semua kalangan konsumen khususnya wanita. Anak-anak pun juga bisa menjadi target konsumen apabila ada acara karnaval atau hari kartini di sekolah. Remaja putri yang akan wisuda dan bahkan calon pengantin merupakan target konsumen Anda.

Mengasah kemampuan

Merias orang lain tidaklah sama dengan merias wajah anda sendiri.  Meski anda sudah mahir merias wajah sendiri, diibaratkan dengan melukis di kanvas yang kosong sehingga Anda harus terus belajar untuk meningkatkan kemampuan. Anda bisa memlai dengan mengikui kursus kecantikan, melihat video cara berdandan di internet, ataupun belajar pada teman yang pintar merias.

Update Trend Riasan dan Gaya Rambut

Selain itu, jangan lupa memperhatikan model rambut, riasan, dan juga kebaya terbaru. Untuk mengembangkan usaha salon kecantikan supaya lebih banyak diminati, Anda harus mengikuti tren kecantikan yang ada dan juga model kebaya yang terbaru. Anda juga perlu memahami riasan dan tatanan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah konsumen.

Prospek Salon sebagai Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga

Peluang dan prospek bisnis salon kecantikan memang tidak seagresif bisnis kuliner, namun akan tetap dibutugkan. Wanita akan terus membutuhkan perawatan kecantikan, riasan untuk acara-acara khusus untuk selalu mempercantik diri dan tampil sempurna dalam setiap acara yang dihadirinya. Membuka salon merupakan ide bisnis rumahan ibu rumah tangga yang sangat menarik dan diawali dengan hobbi.

Untuk mempromosikan bisnis anda, anda bisa memulai dari tetangga dan rekan terdekat, diikuti dengan promosi secara lebih profesional, seperti menyebarkan brosur dan contoh foto riasan Anda. Anda juga bisa menawarkan paket-paket make up beserta kebayanya, bisa juga bekerja sama dengan Event Organizer yang biasa menyiapkan pernikahan. Cara promosi yang mudah bisa juga dengan mempromosikannya melalui media sosial, menyewa koran, ataupun iklan di radio. Metode tersebut dapat membuat bisnis Anda dikenal masyarakat sehingga lebih banyak konsumen yang menggunakan jasa Anda.

Jika anda sedang mencari bisnis rumahan ibu rumah tangga, maka bisnis salon kecantikan dan juga persewaan kebaya sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan yang bisa membantu rumah keuangan tangga Anda dan juga menambah tabungan masa depan.

Info Bisnis:

contoh ide usaha membuka salon kebaya -
Content Protection by DMCA.com