Inspirasi Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga: Bagian 13

Sebuah inspirasi usaha rumahan yang menguntungkan bisa diperoleh dari manapun dan bisa dilakukan dengan pemanfaatan bahan-bahan yang disediakan di sekitar Anda. Kedelai hitam menjadi salah satu bahan yang bisa diolah menjadi sebuah produk yang memiliki nilai jual tinggi yang bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat. Pemanfaatan kedelai hitam menjadi produk bernilai jual tinggi bisa dijadikan sebagai inspirasi usaha rumahan untuk ibu rumah tangga

Inspirasi Usaha Rumahan dari Kedelai Hitam - Fotolia

Inspirasi Usaha Rumahan dari Kedelai Hitam – Fotolia

4 Inspirasi Usaha Rumahan Dengan Kedelai Hitam

Berikut adalah beberapa inspirasi produk olahan kedelai hitam yang bisa anda ciptakan sebagai peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga.

Rempeyek Kedelai Hitam

Budaya masyarakat Indonesia sangat menyukai camila. Kegiatan ngemil pada waktu senggang merupakan hal yang menyenangkan. Jenis camilan juga berbeda-beda sesuai dengan selera masing-masing. Rempeyek merupakan salah satu makanan ringan yang termasuk pada golongan kerupuk dan disukai oleh banyak kalangan dari anak-anak dan juga orang dewasa. Selain kacang, udang, kedelai, kuning, dan juga teri, rempeyek yang berisi kedelai hitam bisa dijadikan sebuah inspirasi usaha rumahan modal kecil yang menguntungkan dan juga menyehatkan.

Kedelai hitam mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh seperti mencegah diabtes, mencegah tumbuhnya sel kanker, mengurangi gejala menopause pada wanita, meningkatkan sistem imun dalam tubuh dan juga sebagai antivirus. Tekstur yang renyah dan juga rasa yang enak pasti akan disukai oleh banyak orang.

Pasta Kedelai Hitam

Saat ini masyarakat khususnya anak muda sangat menyukai budaya Korea Selatan yang dalam beberapa tahun ini sukses merebut hati para penggemarnya mulai dari drama, musik, baju adat, gaya bahasa hingga makanan menjadi favotir masyarakat. Salah satu makanan korea favorit masyarakat adalah Jjaajjangmyeon. Mie yang disiram pasta kedelai hitam ini sangat cocok bagi lidah orang Indonesia sehingga banyak orang-orang yang ingin membuatnya sendiri.

Pasta kedelai hitam sebagai usaha rumahan - Fotolia

Pasta kedelai hitam sebagai usaha rumahan – Fotolia

Pasta kedelai hitam tersebut merupakan bahan utamanya sehingga Anda bisa memproduksi pasta tersebut sebagai inspirasi usaha kecil rumahan yang menguntungkan. Dengan mengahncurkan kedelai lalu difermentasikan selama beberapa hari, maka pasta kedelai bisa Anda kemas dalam wadah ataupun plastik kedap udara untuk dijual secara luas pada masyarakat. Cobalah untuk mencari resep original pembuatan pasta tersebut sehingga Anda menemukan rasa yang sesuai dan sebenarnya.

Kecap

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa bahan utama pembuatan kecap dilakukan menggunakan kedelai hitam sebagai bahan utamanya. Walaupun Anda berpikir bahwa bisnis kecap merupakan usaha yang sudah biasa dan juga memiliki banyak saingan, namun jika Anda bisa mengolah kedelai tersebut menjadi kecap alami dan juga tanpa bahan pengawet, maka hal tersebut bisa menjadi inspirasi usaha kuliner rumahan yang cukup menguntungkan.

Kecap asin ataupun manis yang beredar di pasaran memang menggunakan kedelai hitam sebagai bahan utamanya, namun Anda tidak akan mengetahui bahan-bahan tambahan apa saja yang dimasukkan ke dalam kecap supaya menjadi lebih tahan lama dan juga enak. Cobalah untuk membuat kecap dengan bahan alami dan juga tanpa tambahan bahan pengawet sehingga masyarakat bisa menggunakannya dengan aman.

Kecap sebagai usaha rumahan - Fotolia

Kecap sebagai usaha rumahan – Fotolia

Tauco

Meskipun tauco biasanya terbuat dari kedelai kuning, namun cobalah untuk berinovasi menggunakan kedelai hitam yang juga tak kalah akan manfaat dan juga khasiatnya untuk tubuh. Proses pembuatan tauco terbilang cukup mudah dimana Anda hanya memerlukan kedelai yang difermentasi dengan ragi tempe, tepung terigu, air dan garam kemudian bahan tersebut dijemur di bawah sinar matahari. Walaupun proses pembuatannya mudah, namun Anda juga memerlukan proses trial rasa untuk menemukan rasa tauco yang pas dan juga bisa diterima oleh masyarakat luas.

Beberapa produk inspirasi usaha rumahan dengan kedelai hitam tersebut bisa menjadi sebuah pilihan dan juga referensi untuk Anda yang memiliki niat untuk memulai sebuah usaha kecil menengah namun memberikan keuntungan yang besar.

Info Bisnis:

bahan yang disediakan utk peyek kedelai - pasta kacang kedelai hitam - www bisnis ibu rumah tangga yang berniai tinggi -
Content Protection by DMCA.com