Jenis Usaha yang Menjanjikan dengan Sablon Mug

Sesuatu yang unik pasti lebih membekas di hati. Tak jarang banyak orang yang mencari benda-benda unik untuk dikoleksi sendiri atau dihadiahkan kepada orang tersayang. Salah satu benda unik yang diminati adalah mug atau gelas yang bergambar atau bertuliskan hal-hal menarik, atau foto kita sendiri di kemasannya. Karena itu, salah satu jenis usaha yang menjanjikan pada masa ini adalah usaha sablon mug. Anda tentuya tak ingin membuang kesempatan emas ini, bukan?

Jenis Usaha yang Menjanjikan dengan Sablon Mug (Fotolia)

Jenis Usaha yang Menjanjikan dengan Sablon Mug (Fotolia)

Memulai Bisnis Sablon Mug sebagai Jenis Usaha yang Menjanjikan

Bisnis sablon mug menjadi salah satu jenis usaha rumahan yang menjanjikan ketika smeua orang kini gemar mengekspresikan perasaannya melalui barang pemberian. Misalnya saja untuk mengucapkan selamat kepada kawan yang telah lulus kuliah, seseorang lebih gemar memberi mug yang bergambar orang dengan baju toga dan tulisan “Congraduation”. Anda bisa memanfaatkan ini sebagai peluang bisnis Anda. Lalu, bagaimana cara memulai jenis usaha kecil yang menjanjikan ini?

  • Memiliki seperangkat komputer beserta printer disertai dengan program atau aplikasi desain yang teranyar. Perangkat tersebut digunakan untuk mendukung proses desain gambar atau tulisan yang hendak disablon pada mug.
  • Menyiapkan peralatan sablon mug seperti mesin press mug. Carilah mesin press mug yang cara pengoperasiannya sederhana.
  • Buatlah desain dengan program di komputer. Usahakan desain dibuat sesuai pesanan atau sesuai selera yang ada pada masyarakat saat ini. Tak lupa pula untuk membuat desain yang ukurannya pas dengan ukuran mug.
  • Cetaklah hasil desain tersebut dengan printer.
  • Hasil print dipotong dengan cutter, lalu ditempelkan pada mug dengan menggunakan isolasi.
  • Proseslah desain yang ditempel pada mug tersebut dengan alat press mug selama kurang lebih 25 detik.
  • Mug pun telah siap untuk dipasarkan.
Contoh mug polos untuk sablon - Fotolia

Contoh mug polos untuk sablon – Fotolia

Strategi Bisnis Sablon Mug sebagai Usaha Sampingan

Setiap bisnis tentu saja memiliki hambatan yang mungkin akan dihadapi. Begitu pula dengan bisnis sablon mug yang merupakan salah satu jenis usaha yang menjanjikan saat ini. Beberapa hambatan yang mungkin dihadapi oleh bisnis sablon mug di antaranya banyaknya kompetitor, desain mug yang tidak menarik, kenaikan harga bahan baku, kurangnya promosi, dan lain sebagainya. Untuk menyiasatinya, diperlukan beberapa strategi untuk menjalankan jenis usaha sampingan yang menjanjikan ini. Berikut adalah strateginya:

  • Bermitralah dengan produsen mug yang menjual mug dengan harga terjangkau. Yang tentunya bisa diajak negosiasi dengan baik pula.
  • Desainlah mug dengan kreatif dan inovatif. Berikan kesan yang unik dalam kemasan mug Anda yang membuat produk Anda berbeda dari produk lainnya.
  • Jika Anda bingung dalam mendesain dengan baik, Anda bisa mencari referensi desain di manapun, semisal di internet atau majalah. Atau tanyakan pada teman yang ahli dalam bidang desain.
  • Lakukanlah promosi secara gencar dan unik. Jangan menahan diri Anda untuk mengikuti bazaar atau sekadar memberikan giveaway pada pelanggan setia Anda.
  • Buatlah pembungkus atau kemasan mug yang simpel tapi cantik dipandang mata. Usahakan kemasan produk Anda dibuat semenarik mungkin seperti bingkisan atau kado.
Contoh mug hasil sablon - Fotolia

Contoh mug hasil sablon – Fotolia

Itulah penjelasan mengenai prospek, cara memulai, strategi, serta hambatan yang didapatkan dari jenis usaha yang menjanjikan seperti bisnis sablon mug yang saat ini memang sedang digemari. Setelah mengetahui beberapa informasi di atas, semoga Anda semakin yakin untuk memulai usaha sablon mug Anda. Karena dengan usaha sablon mug, Anda akan memperoleh keuntungan yang cukup besar dengan pengoperasian yang tidak terlalu sulit.

Info Bisnis:

bisnis mug - prospek bisnis mug - usaha desain mug - jenis usaha yang menjanjikan - usaha mug 2016 - usaha desaign mug - prospeg usaha sablon mug - kompetitor usaha sablon mug - hambatan hambatan yang dialami oleh pengusaha sablon - contoh hasil sablon mug - usaha sablon mug -
Content Protection by DMCA.com