Mungkinkah Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal?

Bisnis properti adalah salah satu bisnis yang paling menjanjikan saat ini. Bagaimana tidak? Properti termasuk kebutuhan utama manusia yang pastinya diburu oleh manusia manapun. Namun sayangnya untuk memulai bisnis ini banyak tantangannya. Salah satu tantangan terberatnya yaitu ketiadaan modal. Bisnis properti dianggap sebagai bisnis ”mahal”, padahal sebenarnya anda bisa menjalankan bisnis properti tanpa modal. Yang dibutuhkan hanyalah kemampuan berkomunikasi dan manajemen yang baik.

Bisnis properti tanpa modal - Fotolia

Bisnis properti tanpa modal – Fotolia

Cara Sukses Bisnis Properti Tanpa Modal untuk Pemula

Jika ada yang bilang bahwa bisnis di bidang properti membutuhkan modal yang banyak, jangan langsung percaya tanpa pernah mencobanya. Jika Anda belum yakin untuk mendirikan bisnis properti secara serius, Anda dapat menjajal beberapa langkah di bawah ini. Jika langkah-langkah di bawah ini cukup memberi keuntungan bagi Anda, Anda boleh berpikir untuk mengatur strategi yang lebih besar demi langkah selanjutnya. Berikut adalah beberapa cara sukses bisnis properti tanpa modal:

Bekerjasama dengan pemilik tanah atau rumah

Tanpa perlu modal uang, Anda bisa mengajak pemilik tanah atau rumah tertentu untuk sama-sama membangun ruko, kontrakan, atau apa pun di atas sebidang tanah. Anda tidak perlu mengeluarkan uang. Anda hanya perlu menggaet investor dan kontraktor untuk berinvestasi pada bangunan Anda tersebut.

Menjadi agen properti

Anda juga bisa mencoba untuk menjadi agen properti. Misalnya saja di sebuah perumahan ternama, Anda menyebarkan pemberitahuan tentang jasa agen properti yang Anda tawarkan. Suatu ketika ada yang ingin menjual rumah dan hendak meminta bantuan Anda untuk menjualnya, pastilah Anda juga akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut. Bisnis properti tanpa modal tanpa hutang, siapa yang tak mau?

Membuat website jual-beli tanah atau rumah online

Jika Anda belum berani terjun langsung, Anda boleh mengiklankan rumah yang hendak dijual di website atau media sosial Anda. Tentunya sebelumnya Anda juga harus menghubungi pihak yang menjual rumah agar niat Anda membantu menjualnya diketahui dan tidak dianggap sebagai penipuan.

Cara Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal

Jika ketiga cara di atas telah Anda lakukan dan terbukti menguntungkan, maka Anda boleh mencoba beberapa cara di bawah ini yang merupakan pengembangan dari cara-cara sebelumnya.

Mencari iklan

Anda harus aktif mencari iklan tentang properti yang dijual, baik itu di selebaran, website, atau pun iklan di TV. Jika sudah mengetahui informasinya, Anda bisa mengiklankan kembali dengan mencantumkan nomor telpon Anda. Ketika suatu waktu ada yang ingin membeli, naikkanlah harga properti dari harga aslinya agar Anda mendapatkan keuntungan.

Mencari calon penjual

Jika pada step awal Anda perlu mencari penjual terlebih dahulu untuk diajak bekerja sama baru kemudian mencari pembeli, pada tahapan lanjutan ini Anda bisa membaliknya. Anda bisa mencari pembeli yang ingin membeli rumah, kemudian baru Anda menghubungi orang yang hendak menjual rumahnya.

Membuat merk usaha

Jika dirasa memulai bisnis properti tanpa modal ini sudah cukup menjanjikan, Anda bisa mencari nama untuk merek dagang Anda. Carilah nama yang mudah diingat dan unik. Namun jangan lupa memberi kesan profesional pada usaha properti yang Anda geluti.

Ketika bisnis properti tanpa modal Anda semakin maju, Anda baru boleh berpikir untuk mencari karyawan agar berbagai tugas yang dikerjakan untuk menjual rumah menjadi lebih efektif. Tentunya Anda harus berani meningkatkan kapabilitas perusahaan properti yang telah Anda mulai dari waktu ke waktu. Selamat berbisnis properti tanpa modal!

Info Bisnis:

cara mendapat properti tanpa modal dan hutang - memiliki proferti tanpa uang tanpa utang penipuan mungkinkah -
Content Protection by DMCA.com