Pekerjaan Sampingan di Rumah Untuk Ibu Rumah Tangga: Bagian 15

Walaupun berprofesi sebagai ibu rumah tangga, namun kini banyak sekali ditemukan ibu rumah tangga yang sukses membangun karir bisnisnya sebagai pekerjaan sampingan di rumah yang menguntungkan. Usaha isi ulang air minuman disebut-sebut merupakan salah satu usaha yang menjanjikan dan sangat mudah dikelola khususnya untuk para ibu yang juga memiliki kewajiban utamanya untuk mengurus keperluan dan juga kebutuhan keluarga.

Pekerjaan Sampingan di Rumah - Depot Air Minum Isi Ulang (Fotolia)

Pekerjaan Sampingan di Rumah – Depot Air Minum Isi Ulang (Fotolia)

Depot Air Minum Isi Ulang: Pekerjaan Sampingan di Rumah

Berikut ini beberapa tips efektif untuk membuka usaha air minum isi ulang:

Mempelajari lokasi Anda

Sebelum memastikan untuk membuka sebuah depot air minum isi ulang sebagai pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah, sebaiknya periksa terlebih dahulu apakah masyarakat yang tinggal di lingkungan Anda sudah mengkonsumsi air galon atau masih menggunakan cara lama dengan cara merebus air yang mentah. Apabila kebanyakan masyarakat sudah mulai mengkonsumsi air galon, maka hal ini bisa menjadi peluang untuk Anda.

Walaupun sudah banyak pebisnis yang membuka usaha sejenis, depot air minum tidak pernah sepi dikarenakan air minum adalah sumber kehidupan utama setiap manusia. Pilihlah lokasi berjualan di rumah ataupun sekitar perumahan sehingga bisa mudah melakukan penjualan.

Mempelajari kompetitor Anda

Cobalah untuk melakukan survey kecil ke depot-depot pengisian air yang terletak di kota Anda untuk membandingkan serta mengetahui kinerja ataupun sistematis depot tersebut mulai dari harga setiap pengisian, omset yhang diperoleh setiap harinya, kualitas kebersihan dan kemurnian air, armada pengiriman dan juga marketing tim, bonus yang diperoleh, bentuk promosi yang dilakukan sehingga Anda bisa memiliki sebuah patokan untuk memulai bisnis Anda.

Setelah mengetahui hal tersebut, maka Anda bisa mengambil celah ataupun memanfaatkan kekurangan yang ada dalam depot lainnya dan tambahkan hal tersebut ke dalam bisnis yang Anda miliki. Dengan mengetahui hal ini, maka kedai minuman Anda bisa menjadi pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang.

Mempelajari sistem pemasaran yang tepat

Cobalah untuk mengamati depot lainnya dan bertanyalah kepada masyarakat yang menjadi pelanggannya mengapa depot tersebut bisa menjadi ramai. Setelah Anda mengetahuinya, maka cobalah untuk menerapkan hal yang lebih baik dari kedai lain. Berikut beberapa strateggi marketing yang bisa anda coba:

  • Buatlah brosur yang berisi promosi ataupun pengambilan dan pengiriman secara gratis ke semua tempat sehingga banyak orang yang berminat akan produk Anda.
  • Sebarkanlah brosur pada setiap rumah yang ada dengan meminta ijin terlebih dahulu dengan petugas keamanan sehingga Anda bisa menyebarkannya dengan aman.
  • Buatlah iklan dan promosi melalui media sosial milik Anda untuk mendapatkan konsumen dalam waktu yang cepat.
  • Untuk bisa mengembangkan pekerjaan sampingan di rumah tanpa modal besar ini, pastikan anda mengurus perizinan dan uji laboratorium kepada instansi terkait, sehingga konsumen merasa aman saat mengkonsumsinya.
Terapkan teknologi

Pengolahan air minum menggunakan beberapa teknologi yang berbeda, seperti reverse osmosis. Seiring perkembangan usaha anda, cobalah menerapkan teknologi pengolahan air terbaru yang efektif untuk membunuh kuman-kuman di dalam air. Teknologi terbaru memang membutuhkan investasi lebih, namun hal ini akan menjadi nilai tambah bagi air minum yang anda sediakan. Pastikan anda menyebutkan teknologi yang anda gunakan serta keunggulannya pada brosur atau leaflet promosi.

Cobalah untuk menerapkan beberapa tips sukses menjalankan bisnis air minum isi ulang sebagai pekerjaan sampingan di rumah sehingga jika Anda memiliki jenis usaha yang sama, maka depot milik Anda akan semakin maju dan sukses.

Info Bisnis:

brosur air minum isi ulang - depot air minum - iklan air isi ulang - pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga -
Content Protection by DMCA.com