Peluang Bisnis Properti Indonesia di Tahun 2016

Tahun 2016 nampaknya menjadi masa yang cukup baik untuk menjajal peluang bisnis properti di Indonesi, terutama dengan adanya tren bisnis properti di kalangan kelas menengah. Tahun 2015 dan 2016 juga menyaksikan peningkatan terhadap tren proyek dan pembelian properti untuk kelas menengah, dan tren ini nampaknya tak akan berkurang untuk waktu yang lama karena perkembangan jumlah penduduk kelas menengah di Indonesia.

peluang bisnis properti - Fotolia

peluang bisnis properti – Fotolia

Properti pribadi serta properti untuk bisnis atau wirausaha kaum muda, terutama di bidang kreatif dan kuliner, juga merupakan tren yang belakangan cukup sering terlihat. Mengenal peluang bisnis properti di Indonesia menjadi salah satu kunci sukses memulai bisnis properti. Pastikan Anda mengenali tren yang berlaku serta potensi pilihan properti tersebut untuk jangka panjang.

Peluang Bisnis Properti Kelas Menengah

Kaum kelas menengah merupakan kelompok masyarakat yang kini mendominasi pasar properti. Kaum ini banyak terdiri dari profesional muda, pasangan, atau keluarga baru yang memerlukan hunian seperti rumah dan apartemen. Jika Anda ingin menjajal peluang bisnis properti di Indonesia tahun 2016, Anda bisa menyasar kaum kelas menengah dengan memasarkan atau menyewakan rumah untuk pasangan dan keluarga. Anda juga bisa memperjualbelikan apartemen jika Anda menyasar kelas menengah ke atas, namun pasar apartemen mewah nampaknya tak terlalu populer di tahun 2016.

Kaum profesional muda juga menjadi salah satu kelompok target pemasaran potensial bagi pemasar properti di tahun 2016. Pertumbuhan industri kreatif dan teknologi telah membuat banyak kaum muda mampu menjadi wirausahawan, serta membutuhkan tempat untuk menjalankan usaha tersebut seperti kantor. Anda bisa menjadi pemasar investor yang khusus menyasar kaum profesional muda; tidak hanya hunian untuk kelas menengah, Anda juga bisa menawarkan bangunan yang bisa dijadikan kantor modern dengan ukuran sempurna untuk bisnis kaum muda.

Selain menjual properti milik sendiri atau properti yang Anda beli khusus untuk berbisnis, ternyata ada juga cara mencari nafkah di bisnis properti tanpa mengeluarkan modal terlalu besar.

Meraih Peluang Bisnis Properti Tanpa Modal

Bagaimana jika Anda sejak awal tidak punya properti untuk dijual? Bagaimana jika Anda masih belum bisa membeli properti? Anda bisa memulai karir sebagai makelar properti yang menjual properti orang lain dengan imbalan komisi. Ini adalah peluang bisnis properti tanpa modal yang populer, dimana Anda mencari properti potensial untuk dijual dengan imbalan komisi. Jika dulu Anda mungkin membayangkan makelar properti sebagai seseorang yang Anda kenal yang menjualkan properti Anda, sekarang makelar properti bisa menjadi model bisnis yang direncanakan dengan baik.

Mencari kesempatan awal untuk meraih peluang bisnis jadi agen properti atau makelar bisa gampang-gampang susah. Anda mungkin harus mencari kenalan, teman, atau anggota keluarga yang mau mempercayakan proses penjualan rumah pada Anda. Akan tetapi, ketika Anda berhasil menjual properti dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya, Anda akan mendapat reputasi sebagai makelar, sehingga mudah untuk mencari pelanggan lain. Anda bisa memotret properti tersebut serta harganya dan menjualnya di situs milik Anda sendiri. Jika sukses, pastikan menceritakan kisah sukses penjualan tersebut sebagai testimonial, agar Anda mudah mendapat pelanggan.

Menjadi makelar properti bisa menjadi peluang bisnis yang cocok untuk Anda jika memiliki jiwa pemasar, dan keuntungannya dapat dijadikan modal untuk memulai bisnis resmi yang lebih besar serta memerlukan modal lebih banyak. Peluang bisnis properti 2016 memberi banyak peluang baik untuk pemilik modal besar untuk memasarkan properti bagi kelas menengah, maupun menjadi makelar tanpa mengeluarkan modal besar di awal.

Info Bisnis:

peluang bisnis property di tahun 2018 - peluang menjadi agen properti 2016 -
Content Protection by DMCA.com