Peluang Usaha Grosir Potensial untuk Produk Keluarga

Konsumen yang sudah berkeluarga adalah salah satu kelompok sasaran pasar yang ideal untuk peluang usaha grosir, karena keluarga memerlukan banyak produk, baik untuk tiap anggota keluarga maupun untuk digunakan bersama-sama. Idealnya, ketika Anda memilih bentuk usaha untuk dimulai pertama kalinya, Anda harus menetapkan sasaran pemasaran terlebih dahulu, agar proses promosi dan pemasaran menjadi lebih mudah.

Peluang Usaha Grosir Sembako - Fotolia

Peluang Usaha Grosir Sembako – Fotolia

Berikut ulasan beberapa produk ideal untuk usaha grosir, baik online maupun offline, jika Anda menyasar keluarga sebagai sasaran pemasaran.

Peluang Usaha Grosir Sembako dan Makanan Ringan

Sembako dan makanan ringan adalah dua kelompok produk yang banyak dikonsumsi kaum keluarga. Peluang usaha grosir sembako, terutama, biasanya memiliki cukup banyak pelanggan potensial karena produk yang dijual merupakan kebutuhan pangan pokok masyarakat. Saat ini, menjadi penjual sembako lebih dimudahkan dengan keberadaan teknologi, misalnya SMS, internet untuk promosi atau mencari pemasok murah dan membandingkan harga secara cepat, serta inovasi lainnya yang bisa membuat toko sembako laris.

Makanan ringan, sebaliknya, bukan jenis produk yang dibeli sesering sembako oleh suatu keluarga. Kalaupun makanan ringan banyak dibeli, ada begitu banyak produk dan tren pembelian makanan ringan, sehingga peluang usaha grosir makanan ringan memerlukan lebih banyak analisis dan kemampuan membaca tren pasar serta pemasaran. Akan tetapi, makanan ringan memerlukan modal yang cenderung lebih sedikit dibanding sembako, karena banyak yang harganya cukup murah. Selain itu, makanan ringan juga tidak terlalu memakan tempat dibanding sembako.

Walaupun memiliki perbedaan, sembako dan makanan ringan sama-sama memiliki keuntungan maupun kekurangan. Pastikan Anda memperhitungan kemampuan sendiri serta tren yang berlaku di sekitar Anda sebelum memilih. Akan tetapi, bagaimana jika Anda berminat dalam bisnis yang tak berkaitan dengan bahan pangan? Anda bisa memilih usaha populer, seperti usaha yang menjual baju atau mainan.

Peluang Usaha Grosir Baju dan Mainan Anak

Peluang usaha grosir baju adalah salah satu usaha paling umum yang membidik keluarga atau rumah tangga, terutama grosir baju murah. Baju adalah kebutuhan primer, terutama baju bayi dan anak-anak, karena mereka banyak beraktifitas dan cepat tumbuh sehingga orangtua harus sering mengganti baju mereka. Anda bisa menyasar pasar keluarga dengan menjual baju bayi dan anak-anak murah, dan peluang grosir ini kini sudah banyak tersedia di internet.

Jika Anda merasa menjual baju mendatangkan terlalu banyak saingan, cobalah produk lain yang memiliki potensi untuk dijual kepada keluarga, seperti mainan. Peluang usaha grosir mainan anak memiliki banyak pilihan produk, seperti mainan bayi, mainan balita, mainan anak perempuan dan laki-laki, hingga mainan edukasi. Ada juga mainan impor, mainan untuk melatih motorik dan kemampuan menggigit bayi, mainan elektronik, hingga mainan kreatif seperti play-dough. Anda harus bisa membaca tren, karena orangtua biasanya cenderung membeli mainan populer sebagai panduan belanja; misalnya, mainan edukasi sekarang cukup populer di kalangan orangtua dan guru.

Jadi, usaha grosir mana yang sebaiknya dipilih? Tergantung dari jenis usaha yang bisa Anda tangani dengan mudah, terutama jika Anda hanya memiliki modal kecil. Misalnya, usaha grosir sembako cenderung membutuhkan lebih banyak modal, dan orang biasanya tidak membeli sembako secara online. Grosir baju dan mainan mementingkan tren, sedangkan grosir makanan ringan bisa dimulai dengan murah, tetapi ada banyak persaingan. Manapun yang dipilih, pastikan peluang usaha grosir tersebut sesuai dengan kemampuan dan pangsa pasar di sekitar Anda.

Info Bisnis:

usaha grosir - bisnis grosir sembako - grosir kebutuhan keluarga - peluang usaha grosiran - peluang usaha mainan - produk produk peluang usaha jenis kebutuhan keluarga - sembako grosir online -
Content Protection by DMCA.com