Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga Yang Sayang Keluarga

Sebagai seorang perempuan, bukanlah sebuah hal yang memalukan jika Anda menjadi seorang ibu rumah tangga. Itu memanglah sudah kodrat yang tak bisa dipisahkan dan merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi perempuan. Namun di tengah krisis ekonomi keluarga, tidak mungkin Anda sebagai kepala rumah tangga tidak membantu sang kepala keluarga. Untuk itu, peluang usaha ibu rumah tangga sangat banyak untuk ditangkap dengan jeli oleh kaum Hawa. Anda perlu tahu bahwa menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tak boleh berkarya dan menghasilkan sesuatu yang berguna.

Peluang usaha ibu rumah tangga - Fotolia

Peluang usaha ibu rumah tangga – Fotolia

4 Peluang Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

Anda sebagai ibu rumah tangga ingin berbisnis tapi bingung hendak memilih jenis bisnis apa? Yang pasti, anda juga tidak ingin mengabaikan keluarga hanya karena menjalankan bisnis, bukan? Tak perlu risau! Berikut ini beberapa contoh peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang cukup memiliki potensi.

Kerajinan Tangan

Di rumah, Anda bisa membuat berbagai kerajinan tangan seperti boneka rajut, gantungan kunci, dan lain sebagainya yang mudah dibuat tapi unik. Untuk menambah manfaat, Anda bisa membuat kerajinan tangan dengan bahan-bahan yang didaur ulang. Anda bisa memulainya dari skala kecil-kecilan. Namun, jika usaha anda semakin berkembang dan telah menerima banyak pesanan, maka anda bisa merekrut ibu-ibu atau remaja putri di sekitar tempat tinggal anda.

Kerajinan tangan merupakan peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga. Potensinya cukup menjanjikan. Anda bisa menerima pesanan untuk souvenir pesta pernikahan atau bekerja sama dengan Event Organizier. Jika menginginkan cakupan yang lebih luas, anda bisa mempromosikan bisnis anda melalui blog. Tak harus keluar rumah, bukan?

Peluang usaha kerajinan untuk ibu rumah tangga - Fotolia

Peluang usaha kerajinan untuk ibu rumah tangga – Fotolia

Jasa Penerjemah

Jasa penerjemah adalah peluang usaha untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil yang dapat Anda coba. Modalnya hanyalah personal computer, koneksi internet, dan kamus bahasa asing jika perlu. Namun untuk ini, Anda perlu skill berbahasa asing yang mumpuni. Anda bisa mempromosikan  jasa penerjemah di kampus-kampus atau secara online menggunakan blog atau media sosial.

Les Privat

Jika anda memiliki pengetahuan dan latar belakang pendidikan yang cukup, maka membuka les privat bisa menjadi peluang usaha sampingan untuk ibu rumah tangga. Sasarannya adalah siswa SD maupun SLTP di sekitar tempat tinggal  anda. Les privat memiliki potensi pengembangan yang cukup menjanjikan. Jika jumlah siswa anda semakin bertambah, maka anda bisa merekrut instruktur untuk membantu, dan anda cukup mengendalikannya dari rumah.

Reseller Produk Wanita dan Keluarga

Anda yang ingin berjualan secara online, bisa memilih untuk menjadi reseller. Apalagi jika modal adalah kendala utama Anda. Karena biasanya reseller diberikan harga khusus dari penjual first hand. Seperti dibahas pada artikel tentang peluang usaha dropship, anda hanya membutuhkan keahlian komunikasi untuk mendapatkan lebih banyak konsumen.

Reseller sebagai peluang usaha sampingan ibu rumah tangga - Fotolia

Reseller sebagai peluang usaha sampingan ibu rumah tangga – Fotolia

Pilihan berikutnya adalah reseller offline untuk produk-produk khusus wanita dan rumah tangga, seperti kosmetik, peralatan pecah belah, peralatan memasak, peralatan dapur, dan pakaian. Nah, mengapa tidak memanfaatkan momen ngerumpi atau arisan sebagai ajang untuk promosi produk yang anda sediakan? Anda bisa memanfaatkan brosur maupun katalog produk sebagai media promosi.

Itulah uraian tentang usaha yang dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga. Peluang usaha ibu rumah tangga tersebut sayang sekali jika dilewatkan mengingat modalnya yang minim tapi dapat memberikan keuntungan yang tidak bisa dibilang minim. Lebih penting lagi, anda tetap berada di rumah, sehingga perhatian terhadap keluarga tidak berkurang. Peluang usaha manakah yang ingin Anda coba di rumah, Mom?

Info Bisnis:

bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan - Usaha ibu rmh tangga - bisnis sampingan ibu rumah tangga - kerajinan rumah tangga - bisnis buat ibu rumah tangga - usaha buat irt - usaha ibu rumah tangga yang menguntungkan - usaha iburumah tangga - usaha kecil kecilan ibu rumah tangga - usaha kerajinan di rumah - usaha kerajinan tangan di rmh - Usaha kerajinan tangan yang menjajikan - usaha keraninan ibu rumah tangga - usaha sampingan kerajinan tangan - usaha sampingan untuk irt - peluang usaha untuk kepala keluarga - peluang usaha perabotan rumah tangga - Peluang usaha kerajinan untuk ibu rumah tangga – Fotolia - bisnis ibu rumah tangga kerajinan tangan - bisnis kecil kecilan untuk ibu rumah tangga - kerajinan baju ibu rumah tangga - kerajinan buat ibu rumah tangga - kerajinan tangan buat pekerjaan sampingan - kerajinan tangan ibu ibu - kerajinan tangan ibu rumahan - kerajinan tangan untuk ibu rumah tangga - kerajinan tangan untuk usaha ibu rumah tangga - peluang bisnis kerajinan tangan ibu rumah tangga - Peluang usaha Kerajinan tangan untuk ibu rumah tangga - usaha untuk ibu rumah tangga -
Content Protection by DMCA.com