Peluang Usaha Kuliner Unik dan Baru untuk Bisnis Rumahan

Bisnis kuliner selalu populer sebagai bisnis rumahan, namun seiring perkembangan jaman, tren peluang usaha kuliner semakin menunjukkan beragam inovasi unik yang relatif belum banyak dicoba, namun bisa berpotensi mendatangkan untung serta pelanggan yang tertarik akan keunikan itu. Berbagai rten peluang usaha kuliner unik sudah mulai menjadi berita di negara-negara Barat, dan beberapa di antaranya mungkin bisa Anda coba di rumah sendiri. Dengan modal relatif kecil, Anda bisa memulai usaha kuliner yang akan memikat pelanggan baru.

Peluang Usaha Kuliner Unik - Fotolia

Peluang Usaha Kuliner Unik – Fotolia

Contoh Tren Peluang Usaha Kuliner Unik

Berikut beberapa peluang usaha kuliner rumahan dengan kualitas unik yang bisa Anda mulai sekarang juga dari rumah;

Membuka Kursus Memasak

Ini mungkin bukan hal baru, tetapi kursus memasak di rumah sendiri bukan suatu hal yang bisa dengan gampang Anda temukan di semua area pemukiman. Agar menarik, Anda bisa mempromosikan kursus memasak ini dengan lebih spesifik, misalnya kursus masak untuk pasangan yang baru menikah, kursus membuat makanan sehat bagi anak-anak, kursus membuat kue-kue tradisional dan modern, dan sebagainya. Anda bisa memulai dari rumah atau bahkan menawarkan jasa ke tempat umum seperti rumah ibadah, sekolah, dan pusat aktifitas setempat.

Bisnis Makanan Bayi Sehat

Makanan bayi sehat seperti bubur MPASI, biskuit bayi dan sereal buatan sendiri akan laris di kalangan orangtua yang tak ingin tergantung pada produk impor mahal. Anda juga bisa memulai peluang usaha kuliner yang menjanjikan dengan membuka kursus membuat berbagai makanan bayi dan balita yang sehat, lezat dan bervariasi.

Peluang usaha kuliner catering khusus - Fotolia

Peluang usaha kuliner catering khusus – Fotolia

Bisnis Katering Acara Khusus

Katering pernikahan mungkin sudah biasa, tetapi ada pangsa pasar untuk acara khusus dengan sedikit tamu atau acara di mana lokasinya tidak menyediakan katering, misalnya rapat, konferensi, pesta pribadi, atau pesta ulang tahun. Persiapannya harus lengkap seperti alat masak, bahan masakan, menu yang bervariasi, peralatan makan dan kemasan, serta transportasi. Anda juga bisa bekerjasama dengan pihak lain seperti event planner. Mulailah dengan proyek ukuran kecil hingga sedang.

Peluang usaha kuliner memiliki banyak kemungkinan, mulai dari yang berbasis di rumah sendiri, hingga yang membuat Anda bisa melakukan perjalanan ke berbagai tempat dan bertemu banyak orang.

Peluang Usaha Kuliner lewat Blog Masakan

Bagaimana jika Anda lebih senang memasak untuk diri sendiri? Ternyata hal ini pun bisa menjadi peluang usaha kuliner modal kecil. Blog masakan adalah salah satu tren internet yang nampaknya tak akan mati dalam waktu singkat. Anda menciptakan blog dengan format menarik, berisi resep-resep buatan Anda lengkap dengan ilustrasi menarik, dan menarik banyak pembaca. Anda kemudian bisa memasang iklan di blog tersebut, menggunakan Google Adsense, menjadi distributor makanan atau alat masak yang Anda promosikan di blog, atau membuat ebook yang dijual di blog tersebut.

Peluang usaha kuliner sebagai food blogger - Fotolia

Peluang usaha kuliner sebagai food blogger – Fotolia

Blog makanan cocok untuk Anda yang senang berkreasi dan ingin berbagi ide pada sebanyak mungkin orang. Karena blog makanan dan masakan sudah banyak, Anda sebaiknya menerapkan suatu tema tertentu yang menjadi ciri khas Anda, dimana tema ini sebaiknya tercermin dari judul, gaya menulis, dan tema blog Anda. Apakah Anda pembuat masakan tradisional yang menggemari resep-resep klasik? Apakah Anda suka memasak resep praktis namun modern untuk wanita sibuk? Dengan menggunakan tema unik, pengunjung blog akan lebih mudah mengingat Anda.

Peluang usaha kuliner adalah bisnis yang tak akan mati, karena dunia kuliner akan selalu hidup dan berkembang. Masalahnya tinggal menonjolkan ciri khas dan keunikan Anda sebagai pemilik bisnis, agar selalu diingat dan bahkan memiliki kelompok pelanggan setia.

Info Bisnis:

kursus masak bubur bayi - usaha biskuit bayi - USAHA KULINER BARU - usaha kuliner unik -
Content Protection by DMCA.com