Peluang Usaha Makanan Ringan Populer dan Menjanjikan

Makanan ringan selalu memiliki penggemar, dan peluang usaha makanan ringan sangat besar di Indonesia. Makanan ringan juga bisa menjadi ide bisnis rumahan, bisnis kecil dan menengah, bisnis grosir, atau usaha reseller.  Jika Anda ingin memulai usaha kecil di bidang kuliner tanpa mengeluarkan modal terlalu besar, peluang usaha agen makanan ringan bisa menjadi pilihan. Dengan menjadi agen, Anda tinggal menjual produk yang sudah ada, di berbagai tempat berjualan sesuai kebutuhan dan keahlian Anda.

Peluang usaha yang menjanjikan - Fotolia

Peluang usaha yang menjanjikan – Fotolia

Peluang Usaha Makanan Ringan: Pilihan Usaha Rumahan Terbaik

Ide usaha kecil atau rumahan sangat banyak, namun tidak semua cocok untuk setiap orang. Akan tetapi, menjadi agen makanan ringan bisa dilakukan siapa saja tanpa terlalu banyak persyaratan, asalkan Anda memiliki modal sesuai harga paket bisnis, tahu bagaimana cara memasarkan, dan mengenali potensi pemasaran makanan ringan tersebut di daerah Anda sendiri.

Agen makanan ringan kini banyak tersedia di berbagai daerah, dengan jenis makanan beragam untuk dipilih. Dengan menjadi agen (reseller) atau distributor, Anda bisa berdagang tanpa harus menyediakan stok sendiri, sehingga lebih mudah. Anda tinggal mempromosikan produk, menerima pesanan, dan mengatur keuangan sehingga bisa mendapat modal untuk membeli stok baru sekaligus menyimpan keuntungan. Peluang usaha reseller makanan ringan juga cocok untuk mahasiswa yang ingin menambah penghasilan, atau ibu rumah tangga yang terikat pada tugas rumah.

Akhirnya, peluang usaha reseller makanan ringan juga bisa dijadikan usaha sampingan jika Anda memiliki restoran, toko, usaha penjualan minuman, atau warung.

Aneka ide peluang usaha makanan ringan - Fotolia

Aneka ide peluang usaha makanan ringan – Fotolia

Contoh Peluang Usaha Makanan Ringan

Beragam usaha makanan ringan kini tersedia di Indonesia, baik makanan modern maupun yang terbuat dari bahan tradisional. Berikut beberapa jenis makanan ringan laris yang telah banyak dijadikan produk usaha reseller:

Keripik singkong dan pisang

Kedua snack ini kerap dijajakan berdampingan di pinggir jalan, dan sampai sekarang masih tetap menjadi pilihan snack populer. Keripik singkong dan pisang memiliki penggemar di semua area di Indonesia, sehingga cocok dijadikan bisnis.

Keripik ubi

Snack dari bahan khas Indonesia kini menjadi tren, terutama ubi ungu yang baru populer beberapa tahun silam. Rasa manis alami ubi cocok untuk dijadikan keripik, sehingga cukup laris, walaupun belum sebanyak keripik singkong dan pisang yang lebih populer. Selain keripik ubi ungu, jenis keripik ubi laris lainnya adalah ubi madu dan ubi jalar. Karena lezat namun masih jarang ditemukan, ini bisa menjadi peluang usaha makanan ringan yang menjanjikan.

Stik keju

Snack berupa stik keju (cheese stick) digemari karena rasanya gurih dan unik, dan banyak digemari anak-anak serta orang dewasa. Agen grosir stik keju juga mudah ditemukan, dan biasanya ditawarkan sebagai paket usaha bersama jenis snack lain.

Contoh peluang usaha makanan ringan sehat - Fotolia

Contoh peluang usaha makanan ringan sehat – Fotolia

Keripik sayur dan buah (selain pisang)

Keripik dari bahan-bahan seperti bayam, apel atau nangka dulu hanya dikenal sebagai oleh-oleh, namun kini semakin banyak dicari oleh penggemar makanan sehat. Keripik sayur dan buah bisa menjadi peluang usaha snack makanan ringan yang dipasarkan sebagai alternatif makanan ringan sehat. Keripik ini bisa dipasarkan bersama keripik tempe yang sudah lebih dulu populer, tetapi bisa dipromosikan sebagai cemilan sehat.

Makanan ringan mungkin merupakan produk murah, tetapi peluang usaha makanan ringan menawarkan kesempatan memeroleh penghasilan dengan modal kecil dan potensi besar untuk pengembangan usaha di masa depan.

Info Bisnis:

usaha makanan unik - peluang usaha makanan ringan unik - bisnis makanan ringan unik - makanan ringan unik - makanan ringan yang unik - usaha makanan yang menjanjikan - contoh usaha makanan ringan unik - bisnis reseller makanan ringan - contoh bisnis makanan - peluang bisnis makanan unik laris manis - peluang usaha agen minuman ringan - peluang usaha cemilan sehat - peluang usaha cemilan unik - bisnis makanan kecil - reseller makanan populer - reseller makanan ringan yang banyak di gemari - resep populer 2016 - usaha makanan kecil - usaha makanan ringan banyak pengunjung jarang ditemukan - usaha makanan ringan populer - usaha makanan ringan snack - agen stok makanan ringan - peluang bisnis makanan ringan - peluang bisnis makanan - menu makanan ringan - contoh bisnis makanan yang populer - contoh makanan ringan - jadi reseller cemilan populer - makanan cemilan unik - makanan kecil sehat untuk usaha - makanan kecil yg tren - makanan ringan indonesia - makanan ringan modern - makanan ringan populer - makanan ringan populer di Indonesia - bisnis makanan ringan untuk mahasiswa yg modern - bisnis makanan ringan banyak penggemar - makanan usaha rumahan - agen makanan ringan populer -
Content Protection by DMCA.com