Peluang Usaha Makanan Ringan Unik dari Sayuran

Usaha makanan ringan memang sangat menjanjikan bagi para pelaku bisnis karena bisa mendapatkan keuntungan besar dengan modal yang kecil. Dengan sedikit tambahan inovasi dari segi bahan baku dan juga rasa, maka produk yang diciptakan akan bisa diterima oleh pasar. Jika ingin menyediakan produk yang unik, salah satu peluang usaha makanan ringan yang bisa anda coba adalah bisnis camilan dari bahan sayuran.

Usaha Makanan Ringan Unik dari Sayuran - Fotolia

Usaha Makanan Ringan Unik dari Sayuran – Fotolia

Camilan Sayur Sebagai Peluang Usaha Makanan Ringan

Selain menjadikan buah sebagai bahan utama pembuatan kripik, ternyata sayuran juga menyediakan peluang usaha makanan ringan unik yang enak dan juga menyehatkan. Tidak semua sayuran bisa diolah menjadi camilan, namun ada beberapa yang memang cocok untuk diolah seperti:

Wortel

Wortel menjadi salah satu jenis sayur yang paling enak untuk dijadikan camilan ringan seperti keripik tanpa harus mengurangi kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Wortel memiliki tekstur yang sedikit keras sehingga mudah untuk diolah sebagai camilan. Kandungan Vitamin A dalam wortel sangat baik untuk kesehatan mata, menyembuhkan luka, untuk mengobati kejang jantung dan juga cacingan. Anda bisa menambahkan berbagai rasa pada camilan wortel tersebut sebagai variasi.

Bayam

Apabila Anda ingin membuka peluang usaha makanan dengan modal kecil melalui camilan, maka bayam bisa menjadi salah satu alternatif untuk Anda. Daunnya yang lebar membuat bayam sangat cocok untuk dijadikan sebagai makanan ringan sehat. Kandungan vitamin, mineral dan zat besi dalam bayam sangat baik untuk wanita yang sedang diet, mencegah kanker, menjaga kesehatan mata dan tulang, mempercantik kulit, meningkatkan sistem imun, menurunkan tekanan darah tinggi dan sebagainya. Supaya kandungan nutrisi dalam bayam tidak hilang, sebaiknya jangan mengolahnya terlalu lama.

Contoh aneka kripik dari sayuran - Fotolia

Contoh aneka kripik dari sayuran – Fotolia

Sawi Hijau

Selain bayam, sayuran hijau lain yang juga memiliki daun lebar adalah sawi. Daun lebar yang terdapat dalam sawi bisa diolah dan diajdikan sebagai keripik sawi dengan berbagai rasa. Kandungan vitamin dan juga mineral dalam sawi sangat beragam dan juga bermanfaat untuk tubuh seperti menyehatkan tulang, mencegah kanker, mencegah diabetes karena menstabilkan gula darah, menyehatkan kulit dan juga rambut serta membantu untuk mengatasi insomnia. Seperti halnya bayam, dalam menggoreng atau memanggang sawi tidak boleh terlalu lama karena bisa mengurangi kandungan nutrisinya.

Tips Menjalankan Peluang Usaha Agen Makanan Ringan

Selain memilih jenis-jenis sayuran yang baik dan bisa diolah menjadi makanan ringan yang menyehatkan tapi juga enak, ada beberapa hal lain yang juga harus diperhatikan apabila Anda ingin memperkenalkan dan menjual secara luas produk tersebut sebagai peluang usaha agen makanan ringan adalah:

Buat Kemasan Yang Menarik

Kemasan atau bungkus dari makanan ringan yang terbuat dari sayur haruslah kedap udara untuk mencegah masuknya udara ke dalam makanan sehingga camilan tetap terasa renyah dan juga enak. Pilihlah kemasan dari plastik tebal yang tembus pandang sehingga calon konsumen bisa melihat dengan jelas isi dari produk tersebut. Sertakan juga label dengan nama dan juga slogan menarik serta kandungan bahan-bahan untuk membuatnya sehingga konsumen bisa menyadari apakah camilan tersebut mengandung bahan pengawet atau tidak.

Strategi Promosi

Supaya peluang usaha makanan ringan yang menjanjikan tersebut dikenal oleh masyarakat, maka Anda perlu melakukan beberapa strategi pemasaran yang tepat. Promosikan produk Anda melalui media sosial yang paling banyak diikuti oleh masyarakat beserta beberapa gambarnya. Anda juga bisa menitipkan ataupun bekerja sama dengan pemilik toko makanan ringan kiloan untuk menjual dagangan Anda. Sebarkan juga brosur pada masyarakat dengan beberapa sampel makanan sehingga mereka merasa tertarik untuk membelinya.

Hal yang paling penting dalam memulai peluang usaha makanan ringan adalah tetap menjaga mutu rasa makanan dan juga proses pembuatan menggunakan bahan-bahan alami sehingga kualitas aman dan masyarakat pun mendapat manfaatnya.

Info Bisnis:

makanan ringan dari sayuran - makanan ringan dari sayur - usaha makanan unik dan murah - makanan unik dari sayur - usaha makanan ringan unik - contoh produk camilan dari sayuran - makanan ringan dr sayuran - makanan kecil dari sayuran - makanan ringan sayuran - produk makañan ringan dari sayur - produk makanan kecil dari sayuran - pengolahan sayuran jadi makanan ringan - pengertian makanan ringan yang diolah - nama kemasan makanan yang terbuat dari sayuran unik - makkanan ringan dari bahan sayuran - makanan snack dari ssyuran - membuat makanan ringan dari sayuran - produk produk makanan cemilan dari sayuran - usaha makanan unik dan menyehatkan - usaha makanan sayur - usaha makanan ringan - usaha makanan kecil unik - usaha makan ringan berbahan sayur - usaha kuliner unik dan menarik - usaha keripik unik - usaha cemilan dari sayuran - usaha camilan berbahan sayuran - sayuran yang dibuat makanan kecil - sayuran yang bisa diolah menjadi makanan ringan - risoles sayur - makanan ringan yg terbuat dari sayuran - makanan ringan yang unik dari sayur - makanan ringan yang unik dan enak dari sayuran - contoh sayuran yang dapat diolah menjadi snack - contoh makanan sampingan yang menggunakan sayuran - contoh makanan ringan keripik sayuran - contoh makanan ringan berbahan sayuran - contoh camilan dari sayuran - contoh berbagai camilan dari bayam - camilan ringan berbahan sayur - bisnis unik makaNan ringan - bisnis sayur paling unik - bisnis keripik sayuran - contoh sayuran yang dibuat makanan kecil - daun bayam dioleh jadi makanan yang unik - ide bisnis makanan unik dari sayuran - makanan ringan yang terbuat dari berbagai macam sayuran - makanan ringan unik dan murah - makanan ringan unik com - makanan ringan diolah menjadi makanan -
Content Protection by DMCA.com