Prospek dan Pilihan Waralaba Makanan Modal Kecil Dimsum

Dalam beberapa tahun belakangan, kudapan asam negeri Tirai Bambu, yakni dimsum semakin populer di Indonesia, khususnya di kalangan generasi muda. Makanan ringan ini digemari karena sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia, sehingga isiannya pun semakin beragam, seperti sosis, udang, kepiting, dan bahkan jamur, dan telur puyuh. Nah, waralaba makanan modal kecil berupa dimsum ini juga semakin menjamur, bahkan ke kota-kota kecil di Indonesia.

Waralaba makanan modal kecil dimsum (Fotolia)

Waralaba makanan modal kecil dimsum (Fotolia)

Peluang Waralaba Makanan Modal Kecil  Dimsum

Nah, jika anda sedang mencari alternatif usaha bagi pemula dengan modal awal yang kecil, maka waralaba dimsum dapat menjadi alternatifnya. Peluang usaha kuliner ini terbuka semakin lebar karena berbagai alasan:

  • Dimsum adalah salah satu makanan populer di kalangan generasi muda. Bahkan, popularitasnya kini sudah menyamai pangsit dan siomay.
  • Varian rasa semakin banyak, sehingga konsumen dapat memilih isian dimsum yang sesuai dengan selera masing-masing
  • Dimsum dapat menjadi pilihan bisnis waralaba makanan modal kecil, karena sistem usaha yang sederhana dan tidak membutuhkan SDM dengan keahlian khusus. Cara penyajian bisa dipelajari dengan mudah, sesuai dengan paket waralaba yang anda beli. Tawaran paket waralaba dimsum semakin bervariasi dengan range harga yang dapat anda pilih sesuai kemampuan.
  • Layanan bisnis semakin bervariasi; bahkan, kini adalah usaha waralaba dimsum yang menyediakan layanan pesan antar, sehingga konsumen akan merasa lebih nyaman.

Lalu, apa saja alternatif franchise makanan modal kecil ini di Indonesia? Sebenarnya, waralaba dimsum sudah tersedia dalam beberapa tahun terakhir dari beberapa franchiser. Nah, berikut adalah pilihannya.

Pilihan Franchise Makanan Modal Kecil Dimsum

Raja Dimsum

Usaha ini sudah ada sejak tahun 2013 dan saat ini, mitranya sudah tersebar di beberapa kota di Pulau Jawa, seperti Semarang, Magelang, Yogyakarta, dan Kuningan, selain kota asal pendirinya, yakni Purwokerto, dengan total 14 gerai. Untuk bergabung dengan waralaba in, anda membutuhkan modal awal senilai Rp. 40 juta hingga Rp. 50 juta. Harga paket tersebut sudah termasuk gerobak, produk awal sebanyak 300 dimsum, maupun kompor dan tabung gas.

Franchise makanan modal kecil dimsum (Fotolia)

Franchise makanan modal kecil dimsum (Fotolia)

Raja Dimsum menawarkan 15 varian rasa dengan teknik memasak kukus maupun goreng dan harga jual bervariasi, mulai dari Rp. 11.000 hinga Rp. 12.000 per porsi. Dengan konsep usaha dan sistem pemasaran yang siap jadi, mitra Raja Dimsum dapat meraup keuntungan hingga 20%. Artinya, dalam waktu sekitar 6 bulan – 1 tahun, mitra usahanya sudah mendapatkan balik modal.

Dimsum Choie

Dimsum Choie menawarkan paket usaha waralaba makanan modal kecil yang cocok untuk anda para pemula. Dengan harga kemitraan mulai dari Rp. 7 juta, anda sudah mendapatkan 1 buah booth ukuran standar Dimsum Choie, kukusan, x-banner, kompor, spanduk, klakat bambu, dan dimsum sebanyak 40 porsi.

Selain paket usaha siap pakai, Dimsum Choie juga menyediakan fasilitas yang memudahkan anda daalam menjalankan usaha, seperti jaminan pasokan bahan baku, tidak adanya batasan pembelian minimum, media promosi gratis seperti banner maupun halaman Facebook dan Twitter, aksesoris gratis, seperti banner, spanduk dan brosur, serta konsultasi bisnis yang tersedia secara gratis bagi mitra usahanya.

Selain dua franchiser di atas, masih ada sejumlah tawaran kemitraan waralaba makanan modal kecil dimsum lainnya yang bisa anda pertimbangkan. Di antaranya adalah BeeBee Dimsum dan Dimsum Mbeledos. Dengan paket usaha siap pakai, prospek pengembangan usaha terbuka lebar. Anda hanya perlu mencari lokasi yang strategis, seperti di area sekolah, perdagangan maupun perkantoran.

Info Bisnis:

contoh prospek usaha memilih usaha makanan dimsum - franchise dimsum 2017 - franchise dimsum indonesia 2017 - franchise dimsum purwokerto - makanan franchise - waralaba dimsum -
Content Protection by DMCA.com