Sukses dengan Peluang Usaha Bisnis Murah Sistem Franchise

Binis waralaba atau yang biasa disebut franchise semakin banyak digeluti masyarakat Indonesia. Bila beberapa waktu silam binis ini hanya ada di kota besar kini mulai berkembang di kota-kota kecil di Indonesia. Tak hanya orang-orang yang sudah menjadi pelaku bisnis saja yang melirik peluang bisnis murah meriah ini, namun juga pelaku bisnis yang semula hanya coba-coba akhirnya menyukainya dan menggelutinya. Bahkan, remajapun bisa menjalankannya.

Peluang usaha murah sistem Waralaba - Fotolia

Peluang usaha murah sistem Waralaba – Fotolia

Fakta tentang Peluang Usaha Murah Sistem Waralaba

Bila hanya melihat dari kata franchise dan waralaba saja, rasanya memang bisnis ini seakan terlihat garang dan mahal. Karena bila mendengar kata tersebut akan langsung teringat atau mengarahkan pikiran pada restaurant cepat saji yang terkenal, ayam goreng crispy, hotel-hotel internasional, pusat perbelanjaan, hiburan keluarga seperti karaoke, laundry atau sejumlah merk-merk internasional yang ada di Indonesia.

Namun, anda melihat lagi tawaran-tawaran peluang usaha waralaba murah yang bermunculan akhir-akhir ini, seperti waralaba makanan, minuman, pakaian, restoran, hingga karaoke dan laundry, sepertinya sukses itu mudah, bukan? Namun, benarkah demikian?

Bisnis waralaba saat ini dianggap sebagai peluang bisnis yang menguntungkan, terlebih lagi jika anda membeli bisnis waralaba dari brand yang sudah dikenal selain anda tak perlu memikirkan bagaimana memasarkan juga pastinya pemilik brand tersebut akan selalu berinovasi pada produknya. Namun, kenyataannya tidaklah semudah itu. Sebesar apapun potensi keuntungannya, tetap ada resiko yang harus anda antisipasi.

Tips Memanfaatkan Peluang Usaha Franchise Murah

Waralaba mungkin merupakan salah satu peluang usaha murah meriah. Namun, ada beberapa pertanyaan dan sikap yang harus anda hindari, untuk mencegah kerugian yang akan anda sesali:

Apa yang akan diperbuat perusahaan untuk saya?

Perlu diingat bahwa franchise bukanlah usaha yang dijalankan sepihak. Artinya, jika anda mengharapkan sesuatu dari perusahaan, idealnya anda juga harus berbuat sesuatu untuk perusahaan. Jadi, jangan pernah bertanya apa yang akan diberikan perusahaan, melainkan apa yang bisa dilakukan secara bersama.

Berapa untung yang akan saya dapatkan?

Memang, setiap usaha dijalankan untuk mendapatkan keuntungan, bukan? Namun, keuntungan bukanlah akhir dari segalanya. Peluang usaha franchise murah adalah pilihan untuk pemula maupun orang muda yang belum berpengalaman. Dengan kata lain, unsur pembelajaran yang anda dapatkan akan jauh lebih berharga dibanding keuntungan yang anda buru.

Berfikir bahwa segala sesuatunya akan kacau

Mungkin, banyak hal yang berjalan di luar kendali anda. Namun, jangan berfikir bahwa usaha anda akan berakhir. Pemikiran seperti ini justru akan membuat mengalami stress dan membuang banyak waktu secara percuma

Berfikir bahwa waralaba anda akan berbeda

Apapun alasannya – baik maupun buruk – unit waralaba harus seragam, karena kesamaan adalah identitas bagi peluang usaha murah menguntungkan Waralaba selalu sama dari segi desain, kemasan, dan tampilan produk, namun setiap waralaba juga memiliki perbedaan satu sama lain. Meski demikian, perbedaan tersebut tidaklah cukup signifikan untuk membuat anda berbeda dari yang lain.

Peluang usaha murah dengan sistem franchise pada dasarnya tidaklah sesulit yang anda bayangkan, namun tidak juga semudah yang anda harapkan. Usaha ini cukup menarik dan potensial untuk semua usia, termasuk remaja hingga lansia. Peluang pengembangannya masih terbuka. Jika sekarang anda masih membeli franchise, di masa mendatang mungkin anda bisa membangun franchise sendiri. Hanya saja, anda harus kreatif mencari peluang usaha yang akan dikembangkan dengan sistem waralaba, mencari desain yang berbeda, produk yang unik, kemasan yang menarik, dan tentunya harga yang murah.

Content Protection by DMCA.com