Usaha Rumahan yang Menguntungkan Untuk Pensiunan

Tidak selamanya seseorang bekerja dan menjadi karyawan di sebuah perusahaan. Akan datang dimana masa sesorang tidak lagi produktif bekerja dan menjadi pensiunan. Menjadi pensiunan berarti Anda tidak bisa menghasilkan pendapatan lagi sehingga diperlukan membangun usaha rumahan yang menguntungkan dan bisa memberikan pendapatan yang cukup atau bahkan lebih bagi Anda dan keluarga sehingga menjadi pensiunan bukan lagi hambatan untuk Anda.

Peluang Bisnis property untuk pensiunan - Fotolia

Peluang Bisnis property untuk pensiunan – Fotolia

Apabila Anda adalah seorang pegawai negeri, Anda masih akan memperoleh uang pensiun setiap bulannya. Tapi jika Anda hanya seorang karyawan perusahaan swasta, Anda mungkin tidak akan memperoleh uang pensiun.

Usaha Properti Sebagai Usaha Rumahan yang Menguntungkan

Usaha properti disebut-sebut sebagai salah peluang usaha rumahan yang menguntungkan bagi seorang pensiunan, apalagi jika anda memiliki relasi yang cukup luas untuk membangun jaringan usaha anda. Berikut ini manfaat usaha properti untuk pensiunan:

  • Berpotensi untuk mendapatkan penghasilan besar; Jika Anda ingin membangun bisnis properti seperti kos-kosan atau kontrakan, maka Anda akan memiliki peluang untuk mendapatkan laba besar karena harga tanah dan bangunan selalu mengalami kenaikan dan tidak akan merugi. Anda bisa membangun kos-kosan atau kontrakan di sekitar wilayah kampus atau unit perkantoran supaya lebih mudah untuk memasarkannya.
  • Resiko kecil; Usaha properti memang jenis usaha rumahan yang menguntungkan namun membutuhkan modal yang cukup untuk memulainya, namun hampir tidak memiliki resiko karena tanah dan bangunan merupakan salah satu investasi terbaik yang memiliki harga jual tinggi dan tidak pernah menurun sehingga sangat minim resiko.
  • Dapat dijadikan jaminan modal untuk usaha lain; Apabila Anda ingin membuka usaha yang lainnya, properti yang Anda miliki seperti rumah dan tanah dapat menjadi jaminan untuk mendapatkan modal. Bank akan dengan mudah menyetujui pencairan dana karena bank memang menyukai jaminan berupa aset-aset penting seperti rumah.
  • Bebas dalam menjalankan usaha; Memiliki usaha properti seperti kos-kosan dan juga kontrakan dapat Anda jalankan dengan bebas dan mudah karena Anda hanya tinggal mendapatkan biaya sewa yang dibayarkan tiap bulan atau tiap tahun dari si penyewa bangunan tersebut.
  • Mudah dalam operasional; Usaha properti mungkin bukan merupakan usaha rumahan yang menguntungkan dengan modal kecil karena anda membutuhkan modal fisik berupa properti atau tanah. Namun, cara kerja bisnis ini cukup sederhana, karena anda hanya perlu mengawasi para penghuni. Untuk membantu tugas-tugas sehari-hari, anda bisa mempekerjakan seseorang, misalnya untuk menjaga kebersihan atau memelihara taman.

Cara Memulai Usaha Properti Sebagai Usaha Rumahan yang Menguntungkan

Penting untuk Anda menabung dan mengumpulkan dana sedini mungkin sebagai modal untuk membangun sebuah usaha jika Anda pensiun nanti. Bukan berarti menjadi seorang pensiunan, Anda harus bergantung hidup pada keluarga dan anak-anak Anda. Mulailah menjalankan contoh usaha rumahan yang menguntungkan seperti usaha properti sebagai alternatif untuk Anda.

Berikut ini cara memulai bisnis properti:

  • Mulailah berinvestasi di daerah-daerah dengan prospek yang bagus, seperti di sekitar kampus atau perkantoran
  • Mulai untuk mencari calon penyewa kos-kosan atau kontrakan Anda
  • Lakukanlah promosi supaya mendatangkan konsumen, bisa melalui media cetak dan media sosial, atau bahkan di majalah dinding kampus
  • Rajinlah merawat bisnis properti Anda supaya penyewa lebih betah tinggal di tempat Anda
  • Sisihkan keuntungan Anda untuk mengembangkan bisnis properti Anda seperti membuat kontrakan di tempat lain sehingga penghasilan Anda lebih besar lagi.

Usaha properti seperti kos-kosan bisa menjadi usaha rumahan yang menguntungkan bagi Anda sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir untuk menghadapi masa pensiun dan masa tua Anda karena Anda masih bisa mendapatkan penghasilan.

Info Bisnis:

alternatif usaha rumahan bagi pensiunan - usaha rumahan untuk pensiunan -
Content Protection by DMCA.com