Usaha Sampingan Tanpa Modal Online: Jual Beli Barang Vintage

Bagi ibu rumah tangga, memiliki usaha sampingan tanpa modal merupakan kegiatan yang bisa mengisi waktu luang selama menunggu suami dan juga anak pulang dari kegiatan sehari-hari. Bisnis online banyak dipilih oleh ibu rumah tangga karena mudah untuk mengurusnya, tidak terikat dengan waktu, dan juga tetap bisa menghasilkan keuntungan.

Barang vintage sebagai Usaha Sampingan Tanpa Modal Online - Fotolia

Barang vintage sebagai Usaha Sampingan Tanpa Modal Online – Fotolia

Barang vintage saat ini semakin banyak dicari oleh masyarakat untuk dekorasi rumah, kafe, atau koleksi. Oleh karena itu, banyak orang yang menjadikan barang vintage sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal karena nilai jual barang kuno makin lama semakin mahal. Semakin tua barang tersebut maka akan semakin tinggi nilai jualnya.

Tips Sukses Memulai Usaha Sampingan Tanpa Modal

Berikut ini langkah memulai bisnis barang vintage:

Memiliki kesenangan akan barang jadul

Langkah awal untuk memulai bisnis ini adalah dengan memiliki kesenangan yang sama akan barang jadul dan barang antik sehingga Anda memiliki obsesi untuk mengenalkan barang-barang tersebut ke masyarakat luas. Gunakan hobi dan kesenangan itu sebagai usaha sehingga Anda tidak perlu lagi cari usaha sampingan tanpa modal.

Mulailah Berburu Barang Antik

Anda bisa menambah koleksi barang antik Anda dengan mencarinya di toko-toko barang antik atau barang bekas dengan kondisi yang masih bagus. Anda juga bisa mencari supplier yang menjual barang antik di internet dan memiliki sistem dropship sehingga Anda tidak perlu membeli barang tersebut.

Contoh koleksi barang vintage berbahan perunggu - Fotolia

Contoh koleksi barang vintage berbahan perunggu – Fotolia

Memiliki Ruang Penyimpanan Khusus

Jika Anda memiliki barang antik dalam jumlah banyak, maka Anda membutuhkan ruang khusus untuk menyimpan barang-barang tersebut. Pisahkan barang antik pribadi dengan barang antik yang ingin Anda jual sehingga Anda tidak bingung.

Rajin Merawat Barang Antik Tersebut

Biasanya kondisi barang antik tidak lagi 100% dalam keadaan baik sehingga rentan terhadap berbagai kerusakan. Apabila Anda tidak ingin dikomplain oleh konsumen yang membeli, maka sebaiknya Anda merawat barang tersebut seperti Anda merawat kesehatan sendiri. Setiap barang antik memiliki cara perawatannya yang berbeda sehingga sudah tugas Anda untuk mencari tahu bagaimana cara merawat barang tersebut.

Metode Marketing Barang Vintage Sebagai Usaha Sampingan

Bisnis jual beli barang vintage sebagai usaha sampingan di rumah tanpa modal memang akan mendatangkan untung besar karena barang antik memiliki harga jual yang tinggi. Supaya bisnis online Anda tersebut semakin berkembang, maka Anda harus menerapkan strategi marketing yang tepat. Berikut adalah beberapa pilihannya:

Contoh koleksi barang dekorasi jadul dan unik - Fotolia

Contoh koleksi barang dekorasi jadul dan unik – Fotolia

  • Saat ini banyak situs-situs penjualan di internet yang semakin hari banyak diminati oleh masyarakat. Anda bisa mendaftarkan diri Anda untuk menjadi anggota salah satu situs penjualan tersebut secara gratis.
  • Pasang iklan penjualan dengan memasang foto dan juga review barang antik tersebut secara jelas dengan memilih judul yang mudah menarik minat pengunjung untuk melihat.
  • Berikan detil barang secara lengkap, termasuk kondisinya, untuk menghidari complaint dari pelanggan.
  • Anda juga bisa membuka online shop sendiri dengan menggunakan banyak media sosial yang ada di aplikasi smart phone Anda. Jangan lupa untuk mengenalkannya pada teman dan juga rekan Anda. Cara promosi ini merupakan cara tepat untuk memasarkan usaha sampingan online tanpa modal.

Karena barang antik merupakan barang yang cukup rentan dan rapuh, maka Anda pun harus mengemasnya dengan sangat rapat dan jangan meninggalkan ruang kosong pada kardus sehingga baraang tidak bergoyang-goyang. Mintalah stiker barang pecah belah pada petugas sehingga barang Anda akan diperlakukan dengan hati-hati.

Penjualan barang vintage merupakan usaha sampingan tanpa modal yang belum banyak dilirik, sehingga prospek pengembangannya masih terbuka lebar. Tantangan utama bagi anda adalah menemukan barang-barang antik dan unik bernilai tinggi dengan harga terjangkau.

Info Bisnis:

bisnis vintage - bisnis barang vintage - barang vintage - bisnis barang-barang vintage - usaha barang vintage - jual beli barang vintage - jual barang vintage - usaha benda antik - usaha vintage - contoh barang antik - jual barang vintage online - membeli barang vintage - jual dekorasi vintage - Bisnis barang antik - jual beli barang antik online - bisnis barang kuno - bisnis barang jadul - peluang usaha barang vintage - bisnis barang antik online - usaha barang bekas jadul - barang vintage online - vintage - supplier online jualan tanpa modal - usaha web replika barang vintage - jual beli barang kuno menjanjikan - jual beli barang bisnis - vintage dalam jual beli - vintage pics - Bisnis sampingan jual beli - jual barang online tanpa modal - jual barang kuno dan antik - usaha vintace - usaha menjual barang dekorasi rumah - rumah lama vintage - usaha barang 2nd online - usaha jual barang dekorasi - peluang usaha jualan barang antik jadul vintage - peluang usaha jual benda - peluang usaha bisnis vintage - usaha jual barang vintage antik - Modal usaha barang vintage - Menjual barang vintage - usaha juall beli barang menghasilkan - jual barang kuno - harga barang antik kuno - gambar vintage - Apa itu Usaha vintage - bisnis antik - berburu barang tua - barang2 antik nilai jual tinggi -
Content Protection by DMCA.com