Usaha Sampingan yang Menjanjikan Bagi Mahasiswa : Bagian 6

Menjadi seorang mahasiswa bukan berarti tidak bisa tidak bisa bekerja karena kesibukan sehari-hari. Faktanya, banyak sekali mahasiswa yang memiliki usaha sampingan yang menjanjikan dengan menggunakan kemampuan khusus dan juga bakat yang dimiliki sebagai media penghasil uang.  Dengan penghasilan sendiri, anda bisa membantu meringankan beban orang tua dalam membiayai kuliah anda, bukan?

Peluang usaha bagi mahasiswa di YouTube - Fotolia

Peluang usaha bagi mahasiswa di YouTube – Fotolia

Usaha Sampingan yang Menjanjikan Bagi Mahasiswa Melalui Youtube

YouTube tidak hanya berfungsi sebagai layanan promosi untuk menjual bakat yang Anda miliki, namun dengan menjadi pembuat video dan juga konsultan YouTube bisa menjadi peluang usaha sampingan yang menjanjikan untuk mahasiswa apalagi tren YouTube saat ini sedang mengalami perkembangan pesat di seluruh dunia. Banyak hal yang harus Anda perhatikan sebelum membuka jasa yang serupa. Berikut ini tips memulai jasa pembuatan video untu YouTube:

Buatlah Akun dan Channel Youtube

Daftarkan diri Anda ke youtube dengan memiliki akun dari Gmail. Setelah itu Anda buatlah channel youtube milik Anda sendiri dengan memilih topik yang Anda sukai. Apabila Anda menyukai bidang fotografi, buatlah channel yang khusus untuk membuat video tersebut. Jika ingin menjadikan youtube sebagai media promosi barang dan jasa untuk orang lain, maka buatlah channel yang sesuai dengan media promosi.

Isi Channel Youtube Dengan Konten Yang Bermanfaat

Setelah Anda membuat channel resmi Youtube, maka tugas Anda selanjutnya adalah mengisi channel dengan konten-konten yang bermanfaat sesuai dengan topik yang Anda pilih. Buatlah presentasi secara langsung dengan diri Anda sebagai objek untuk mengenalkan jasa pembuatan dan editing video Youtube yang berkaitan untuk mempromosikan barang dan jasa yang dimiliki oleh seseorang sehingga bisa memperluas penjualan.

Tingkatkan Popularitas Channel Anda

Sebelum Anda membuka jasa layanan pembuatan video untuk mempromosikan suatu barang dan jasa milik orang lain, pastikan Anda membuat channel tersebut menjadi populer dan banyak dikunjungi oleh orang lain. Apabila situs Anda menjadi populer, maka akan banyak sekali subsciber atau pelanggan yang menanti video Anda sehingga para pemilik usaha mempertimbangkan untuk menggunakan jasa Anda dalam mempromosikan barang yang dimiliki.

Peluang usaha video marketing via YouTube - Fotolia

Peluang usaha video marketing via YouTube – Fotolia

Gunakan Channel Youtube Untuk Bekerja Sama Dengan Pemilik Usaha

Jasa pembuatan video memang merupakan jenis usaha sampingan yang menjanjikan apabila Anda sudah bisa menguasainya dengan baik. Jika channel Anda sudah dilihat oleh banyak penonton youtube, maka barulah Anda menawarkan jasa yang Anda miliki kepada para pemilik usaha dengan memberikan contoh video yang Anda buat. Pastikan bahwa video tersebut memiliki kualitas tinggi sehingga dapat jelas terlihat.

Menentukan Tarif

Saat ini, video youtube banyak digunakan oleh orang lain sebagai usaha sampingan yang menjanjikan dengan modal kecil. Menentukan harga dari jasa yang Anda rintis merupakan satu hal yang penting. Jika Anda merupakan pemula, lakukanlah survey dengan anggota youtube yang memiliki usaha sama untuk menentukan harga. Bandingkanlah harga jasa yang satu dengan yang lain sehingga Anda bisa mengambil keputusan.

Prospek Youtube Sebagai Usaha Sampingan Rumahan yang Menjanjikan

Prospek perkembangan dari usaha sampingan rumahan yang menjanjikan melalui pembuatan video youtube memang sangat meningkat pesat. Terbukti dengan banyaknya pengunjung situs youtube yang selalu melihat perkembangan dunia melalui video. Banyaknya pesaing yang muncul bisa dijadikan sebagai motivasi untuk mengembangkan jasa yang Anda miliki dengan memberikan inovasi dan juga keunikan tersendiri sehingga orang menjadi tertarik untuk mencoba jasa Anda.

Setelah Anda mengetahui informasi lengkap seputar usaha sampingan yang menjanjikan dengan menjadi pembuat video promosi Youtube, Anda bisa memulai untuk membuka bisnis yang sama. Usaha ini memang cocok untuk para mahasiswa yang ingin mencari uang saku tambahan tanpa harus mengganggu aktivitas perkuliahan.

Info Bisnis:

chanel youtube apa yg menjanjikan - peluang bisnis menjanjikan bagi mahasiswa -
Content Protection by DMCA.com